SELASA , 16 OKTOBER 2018

Atlit Parepare Dikukuhkan Bawa Nama Indonesia di Asian Games

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 06 Agustus 2018 10:33
Atlit Parepare Dikukuhkan Bawa Nama Indonesia di Asian Games

int

JAKARTA, RAKSUL.COM– Tugas mengharumkan nama bangsa resmi diemban 1.383 orang Kontingen Tim Indonesia Asian Games 2018. Tim Indonesia yang terdiri dari atlet, ofisial, dan tim dari Chef de Mission resmi dikukuhkan dalam seremonial di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 5 Agustus 2018.

Termasuk yang dikukuhkan itu atlet asal Parepare Nurul Ocktaviani Basri dari cabang olahraga layar. Ikut dikukuhkan ayah Nurul, H Basri yang menjadi ofisial Tim Indonesia Asian Games.

Prosesi dipimpin langsung oleh pembina upacara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Usai semua peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Plt. Sekjen KOI, Helen Sarita, membacakan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Kontingen Tim Indonesia.

Atlet dan ofisial 40 cabang olahraga yang disebut terlampir itu diwajibkan melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing. Mereka bertanggung jawab kepada Chef de Mission (CdM), Syafruddin. 

Setelah SK dibacakan, Syafruddin membacakan laporan kesiapan Kontingen Tim Indonesia, dilanjut penandatanganan Pakta Integritas. Selanjutnya, tiga atlet yakni Lalu Muhammad Zohri (atletik), Amalia Fajrina (voli), dan Mutiara Habiba (taekwondo) memimpin pembacaan Janji Atlet.

“…Bertanding dengan sportivitas yang tinggi demi menjaga kehormatan nama baik bangsa dan negara Republik Indonesia,” begitu salah satu penggalan janji yang diucapkan para atlet yang hadir.

“Bangga bisa membawa nama Indonesia dan khususnya Kota Parepare di Asian Games. Doakan kami agar meraih prestasi terbaik di Asian Games,” pinta Nurul Ocktaviani Basri.

Ayahnya, H Basri sempat pose bersama juara dunia yunior lari 100 meter, Lalu Mohd Zohri. “Bangga bisa foto bersama Zohri. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi dan memotivasi atlet-atlet Indonesia khususnya atlet Parepare menghadapi PORDA,” harap Basri. (*)


div>