SENIN , 23 JULI 2018

Atraksi Sukhoi dan Terjun Payung di Hari Jadi Luwu

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 14 Januari 2016 17:28

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Alutsista (Alat utama sistem persenjataan) andalan TNI AU, pesawat tempur Sukhoi akan ikut memeriahkan Hari jadi tanah Luwu, yang dirangkai dengan peringatan hari perlawanan rakyat Luwu.

Pesawat sukhoi akan melakukan atraksi pada acara puncak Peringatan Hari jadi Luwu ke-748 dan hari perlawanan rakyat Luwu yang ke-70 yang akan di gelar di City Center Malili, kabupaten luwu timur, 23 Januari 2016 mendatang.

“Rakyat luwu akan sangat bangga jika atraksi sukhoi itu juga bisa disaksikan di sana (Luwu Rimur, red),” kata penjabat Bupati Lutim, H Irman Yasin Limpo Kepada Panglima Komando Oprasi (PANGKOOPS) II TNI AU, Marsekal Pertama Dody Trisunu, di Makassar.

Dody menerima kedatangan Irman di ruang kerjanya di Markas Komando Opersi II TNI AU di jalan perintis kemerdekaan makassar. PANGKOOPSAU II Marsekal Pertama Dody Trisunu berjanji akan membantu Pemerintah Daerah luwu timur sebagai penyelenggara acara untuk mensukseskan kegiatannya.

Selain atraksi pesawat tempur sukhoi, acara Peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu tersebut juga akan disemarakkan oleh aksi terjun payung oleh 20 penerjun dari wing II Paskhas TNI AU.

Para penerjun akan mengibarkan Bendera Merah Putih, Lambang daerah dan Lambang Kedatuan Luwu diudara. Sebanyak 2000 undangan sudah disebar panitia untuk hadir di acara yang selenggarakan secara bergilir oleh kabupaten yang ada di wilayah Luwu Raya.


div>