SENIN , 18 JUNI 2018

Atribut Peraga Kandidat Mulai Massif, Jubir IYL Imbau Relawan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 16 Mei 2017 16:09

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Perang atribut peraga bakal calon gubernur Sulsel mulai nampak di hampir semua kabupaten/kota di Sulsel selama dua bulan terakhir.

Atribut berupa baliho ukuran besar, spanduk, banner dan stiker semakin marak terpasang. Bahkan sebagian pemasangan banner dilakukan dengan cara memaku ke pohon. Seperti yang terlihat dibeberapa daerah.

Mengantisipasi itu, Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo, Rezky Fatmala Passalo, menghimbau kepada relawan dan simpatisan agar memperhatikan setiap pemasangan atribut. Seperti tidak memasang banner dengan cara dipaku si pohon-pohon.

“Kita tentu mengapresiasi banyaknya dukungan dan simpati kepada Punggawa dalam berbagai bentuk, seperti lewat atribut peraga. Meski demikian, penting bagi kami untuk menghimbau sekaligus mengingatkan agar pemasangan atribut tidak mengganggu atau merusak pohon dengan cara memaku,” imbau perempuan asal tanah Luwu ini, Selasa (16/05/17).

Sekadar diketahui, pemasangan atribut peraga semakin banyak terpasang. Tercatat ada lima kandidat yang atributnya tergolong massif di daerah. Mereka adalah Abd Rivai Ras, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Rusdi Masse, Agus Arifin Nu’mang. Sementara Ichsan Yasin Limpo, baru nampak di sebagian daerah dua bulan terakhir.

Dari pemasangan atribut tersebut, seperti banner, sebagian relawan kandidat menggunakan jalan pintas dengan cara memaku di pohon-pohon. Selain itu, penempatan baliho juga banyak ditemukan membahayakan pengguna jalan, karena ditempatkan di pinggir jalan yang sewaktu-waktu bisa jatuh ke badan jalan.

Memasang banner dengan cara dipaku, banyak terlihat di wilayah Luwu Raya, Sidrap, Pinrang, Bone, Soppeng, Wajo, Takalar, Jeneponto, Sinjai, serta beberapa daerah lainnya.

Selain baliho, spanduk dan banner para kandidat gubernur, atribut peraga kandidat bupati/wali kota juga semakin massif di 12 daerah yang menggelar pilkada serentak Juni 2018 mendatang. Pemasangannya, sebagian dipaku ke pohon-pohon.


Tag
div>