MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Atribut Punggawa Macakka Terbentang di Gedung WTC Amerika

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 26 Desember 2017 16:20
Atribut Punggawa Macakka Terbentang di Gedung WTC Amerika

Sejumlah perantau asal Sulawesi membentangkan spanduk bergambar IYL-Cakka di kawasan World Trade Center (WTC). ist

NEW YORK, RAKYATSULSEL.COM – Aksi galang dukungan terhadap pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir. Bukan cuma di Sulsel atau Indonesia, penggalangan dukungan itu hingga ke Amerika Serikat.

Seperti yang dilakukan sejumlah perantau asal Sulawesi di Negeri Paman Sam itu. Di tengah keramaian, mereka membentangkan spanduk bergambar IYL-Cakka di kawasan World Trade Center (WTC).

“Spanduk Punggawa Macakka kami bentangkan kembali di tengah kunjungan wisata dunia di Kota New York,” ucap salah satu rombongan, Els Metaraga, Selasa (26/12/2017).

Para perantau yang sebagian dari Sulsel itu sudah dua hari berada di kawasan WTC dengan berlatar gedung baru pasca dibom pada tahun 2011 silam. Selain membentangkan spanduk, mereka pun kompak “Salam Punggawa” dengan latar belakang Gedung WTC.

Ditegaskan, dukungan ini sebagai bentuk panggilan nurani terhadap pasangan Punggawa yang sejak dari dulu dikenal komitmen dan tegas dalam mengambil keputusan.

Rencananya, rombongan akan bertolak ke Kanada pada Rabu besok untuk bertemu Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di New York, Amerika Serikat.

Para komunitas perantau asal Sulawesi itu, sebagian memberi support dan dukungan kepada IYL-Cakka yang dianggap sangat peduli pendidikan dan aksi kemanusiaan. Begitu pun punya keberpihakan terhadap rakyat melalui berbagai terobosan program saat masing-masing menjadi Bupati dua periode. (*)


div>