SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Audisi Suca 4 Diserbu Peserta dari Berbagai Profesi

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 18:45
Audisi Suca 4 Diserbu Peserta dari Berbagai Profesi

Para peserta Audisi Stand Up Comedy (SUCA) 4 di Kota Makassar. Mereka datang dari berbagai profesi dan mencoba peruntungannya di SUCA 4 Indosiar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Audisi Stand Up Comedy (SUCA) 4 di Kota Makassar diserbu peserta dari berbagai profesi mulai dari pelajar hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) mereka datang dari Kota Makassar dan luar Makassar untuk mencoba peruntungannya.

Audisi SUCA 4 di Kota Daeng memiliki daya tarik tersendiri dari kota-kota sebelumnya. Program Communication Indosiar, Andika Wattimena, menuturkan, Makassar memiliki logat bahasa yang lucu sehinggga ketika berstand up comedy memiliki nilai lucu tersendiri.

“Makassar memiliki bahasa memang udah lucu, jadi kalau stand up udah lucu aja,” ungkapnya saat ditemui, berlangsung di Gedung Mulo Makassar tempat audisi SUCA 4 digelar, Sabtu (28/7).

Dia mengaku, potensi Makassar dari tahun ketahun cukup bagus, terbukti banyaknya stand up comedy dari Makassar berhasil tampil di Indosiar. Stand Up comedy yang dicari adalah mereka yang pede tampil percaya diri dan menciptakan sesuatu yang lucu dari dalam dirinya.

“Di SUCA berbeda dengan ajang lainnya, karena kita nyari yang mau lucu, orang yang mau menceritakan kelucuannya dalam hidupnya dan bisa menerima kelucuannya,” bebernya.

Terik matahari ditambah antrian yang panjang tidak menyurutkan semangat para peserta audisi, untuk menunjang penampilan mereka, para peserta menggunakan berbagai aksesoris seperti seragam sekolah, menggunakan tabung LPG sebagai helm, dan ada juga menggunakan sepatu yang berbeda.

Proses audisi SUCA di Kota Makassar berlangsung selama dua hari. Di hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk open mic di hadapan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke dua, Minggu (29/7) bertempat di Goedang Popsa dimana penampilan mereka nantinya akan dinilai oleh juri professional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy sebelumnya.

“Hasil dari audisi hari ke dua ini nantinya seluruh data para komika akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi. Dan mereka bakal dihubungi dari tim Indosiar untuk berangkat ke Jakarta tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tutupnya. (*)


div>