SENIN , 22 OKTOBER 2018

Awal 2018, PTSP Bintang Lima Beroperasi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 September 2017 15:15
Awal 2018, PTSP Bintang Lima Beroperasi

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek pembangunan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima Kota Makassar terus berjalan. Kini, progres proyek tersebut telah mencapai 40 persen. Rencananya, PTSP Bintang Lima ini akan difungsikan awal tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Jufri mengatakan, meski pembangunan PTSP Bintang Lima masih sekitar 40 persen, namun pihaknya optimistis merampungkan proyek ini tahun 2018 dan diresmikan oleh Wali Kota Makassar.

“Untuk izin nanti akan berbentuk online dan sementara masih dalam pengerjaan aplikasi dan yang tangani itu adalah Dinas Infokom,” ucap Andi Bukti Jufri, Selasa (19/9).

Ia menambahkan, persoalan perizinan yang selalu diurus di setiap SKPD Kota Makassar, akan dipusatkan dan hanya diberlakukan di PTSP Bintang Lima per 1 Januari 2018 sehingga pelayanan perizinan bagi masyarakat bisa semakin mudah.

“Kalau sudah ada berada di PTSP, tentu butuh staf, nah yang kita ambil itu disetiap SKPD yang akan dimutasi ke PTSP sebagai tim teknis sehingga perizinan bisa berjalan sesuai harapan wali kota,” ucap Andi Bukhty.

Sementara itu, terkait pelayanan perizinan baik Izin Mendirikan Bangunan, maupun Izin Usaha, pada triwulan pertama dan kedua tahun 2017 terjadi overtarget.

“Iya memang IMB, SITU dan SIUP pada periode triwulan pertama dan kedua kita overtarget dan mudah-mudahan pada triwulan ketiga bisa lebih baik lagi sebab kita semaksimal mungkin mengejar target,” ucap Andi Bukti.


div>