KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Awal Juli, Dua Puskesmas di Parepare Bakal Diresmikan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 31 Mei 2018 16:14
Awal Juli, Dua Puskesmas di Parepare Bakal Diresmikan

int

– Tempatkan 50 Orang Staf dan Dokter di Puskesmas Lemoe

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dua puskesmas di Kota Parepare bakal diresmikan awal Juli mendatang. Masing-masing, Puskesmas baru yang berada di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, dan Puskesmas Lauleng yang dulu berstatus sebagai Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Muhammad Yamin mengatakan, saat ini puskesmas Lemoe masih dalam proses pengadaan alat kesehatan (Alkes).

“Kita upayakan diresmikan Juli tahun ini. Sambil menunggu alatnya datang, Sekaligus menunggu Pak Taufan Pawe kembali aktif sehingga Insya Allah kita target awal Juli sudah bisa diresmikan,” ujar dr Yamin saat ditemui dalam salah satu kegiatan di Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis (31/5/2018).

Untuk tenaga medis dan dokter kata dia, juga sementara dipersiapkan untuk menunjang pelayanan puskesmas.

“Kita akan tempatkan 50 staf dan dokter di sana. Ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan Puskesmas di Lemoe ini dinilai sangat dibutuhkan, karena jarak antara Puskesmas Lompoe dan Puskesmas Lumpue terbilang jauh.

“Kita ingin permudah masyarakat. Dengan adanya Puskesmas ini kami berharap pelayanan kesehatan makin bagus, terjangkau, cepat dan terjamin,” harap Yamin.

Puskesmas Lemoe merupakan Puskesmas yang dibangun dengan menggunakan anggaran Rp. 5 Miliar lebih pada tahun 2017 lalu. (MP1)


div>