• Kamis, 02 Oktober 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Awal Juli, UNM Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

Minggu , 01 Juli 2012 18:09
Total Pembaca : 2506 Views

Baca juga

RAKYAT SULSEL MAKASSAR- Pasca pelaksanaan pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN),

Universitas Negeri Makassar (UNM) akan membuka pendaftaran melalui jalur Mandiri. Jalur yang terdiri dari tiga kelompok yaitu jalur Mandiri A, Mandiri B dan Mandiri C ini rencananya dibuka pada tanggal 1 -11 Juli  nanti.

Kepala Biro Akademik Administrasi dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Kamaruddin mengatakan, untuk jalur mandiri A, proses penerimaan calon mahasiswa  melalui mekanisme ujian terulis, sedangkan jalur mandiri B melalui mekanisme ujian keterampilan. Lanjut Kamaruddin, pendaftaran kedua jalur ini dilakukan secara online.Untuk jalur Mandiri C tanpa melalui mekanisme ujian. Hal ini di karenakan jalur Mandiri C merupakan jalur seleksi bagi calon mahasiswa yang mengikuti program Bidik Misi. Program ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru dari kalangan kurang mampu.”Jalur Mandiri C biaya pendaftarannya gratis, karena merupakan program Bidik Misi,” Kata  Kamaruddin.

Dibukanya pendaftaran melalui ketiga Jalur Mandiri ini bertujuan untuk menyeleksi calon Maba yang memiliki kemampuan akademik dan keterampilan.

Sementara itu, lanjut Kamaruddin, penerimaan Maba untuk gelombang kedua pada tahun ini hanya diikuti oleh delapan fakultas yang ada di UNM. Sedangkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tidak menerima mahasiswa baru untuk gelombang kedua.”Cuma FMIPA yang tidak buka gelombang kedua,” kata Kamaruddin. (RS12/eui/C)