MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Awal Oktober, Parkir Online Mulai Berlaku

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 29 September 2017 19:00
Awal Oktober, Parkir Online Mulai Berlaku

PROGRAM SMART PARKING. Ratusan motor terparkir di kawasan Panakukang, belum lama ini. Dok, RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PD Parkir Makassar Raya makin mantap bakal menerapkan sistem parkir online. Sistem ini akan dimulai di sejumlah perusahaan yang ada di Kota Makassar. Ini terungkap dalam diskusi publik membahas “Parkir Online”, di Warkop Turatea, Jl Haji Bau, Kamis (28/9) lalu.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad menjelaskan bahwa penerapan sistem perparkiran secara online merupakan program pemerintah kota menuju kota dunia untuk kemudahan bagi masyarakat.

“Parkir online ini pelaksanaannya ada dua tipe, yaitu juru parkir (jukir) dilengkapi dengan voucher atau pembayaran e-Money,” ungkap Irianto.

Ia menjelaskan, jukir yang memiliki voucher dan telah terkoneksi dengan android di setiap masing-masing jukir. Alat parkir akan langsung terkoneksi dengan printer struk sebagai bukti pembayaran sah, saat akan mengambil kendaraan.

“Pada tahap pertama, jukir masih mengambil uang cash (Tunai) dari pengguna jasa parkir. Uang cash inilah yang kemudian di-took-up kembali masuk ke sistem dalam androidnya dan semua potongan dari android ini langsung masuk ke rekening PD Parkir,” paparnya. (*)


div>