RABU , 17 OKTOBER 2018

Awalnya Coba-coba, Kini Kepiting Sotta Digandrungi Pengunjung

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 21:00
Awalnya Coba-coba, Kini Kepiting Sotta Digandrungi Pengunjung

Salah satu pengunjung saat menikmati kepiting sotta di Jln beruang Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu tempat makan di Kota Makassar yang baru buka awal Februari 2018, yakni Kepiting Sotta dengan modal nekat dengan sajian menu ‘sotta’ ternyata berhasil menarik pencinta seafood khususnya kepiting.

Salah satu owner kepiting sotta, Rahmatullah, mengatakan, setiap harinya tempat makan ini menghabiskan kepiting hingga 15 sampai 20 kg atau 50 hingga 70 ekor kepiting.

“Kepiting ini disajikan dengan berbagai macam menu masakan yakni kepiting saos black paper, kepiting saos asam manis, kepiting saos telur asing, kepiting saos padang, dan kepiting saos Alhamdulillah tiap hari habis,” ungkapnya, Senin (26/2).

Harganya relatif murah, untuk satu kepitingnya Rp50.000 dengan berbagai saos, khusus kepiting saos telur asing karena bahannya lumayan mahal harganya Rp65.000, nasi Rp5000 ditambah berbagai macam sayuran sebagai pelengkapnya.

“Promo satu bulan kedepan yakni hanya dengan Rp70.000 sudah bisa mendapatkan dua kepiting dengan sajian saos sesuai dengan selerah pengunjung. Selain kepiting bagi pengunjung yang tidak makan kepiting kami sediakan menu ayam dengan berbagai jenis olahan,” katanya.

Sementara, salah satu Chef kepiting sotta Arbil, menambahkan, kepiting sotta ini menu-menunya diracik sendiri, lalu diperkenalkan keteman-teman terdekat, lalu mendapatkan respon yang positif, dan pada akhirnya membuka tempat makan di Jln Beruang Makassar.

“Saya jamin rasanya tidak kalah dengan restoran kepiting yang sudah ada, kepitingnya pun berasal dari wilayah Sulsel seperti Makassar, Bone dan Maros yang kualitas bagus dan masih segar. Selain kepiting, kedepannya akan memperkenalkan menu-menu baru lainnya yang berbahan dasar seafood seperti udang, cumi dan kerang,” tambahnya.

Bagi pengunjung yang tidak sempat datang ketempat makan bisa diorder via delivery melalui whatshaap, untuk informasi lebih jelas tentang menu-menunya bisa dilihat di media sosial instagram kepiting sotta.

“Menu-menunya terbuat dari hasil resep ‘sotta’ nya saya, dan Alhamdulillah banyak yang suka,” pungkasnya. (*)


div>