JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Awas PSM! Raphael Maitimo Bisa Saja Menuntut Balik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 27 April 2017 10:39
Awas PSM! Raphael Maitimo Bisa Saja Menuntut Balik

PSM mengklaim Raphael Maitimo belum bisa tampil untuk Persib karena tak ada surat keluar. (Riana Setiawan/Radar Bandung)

RAKYATSULSEL.COM – Manajer Persib Umuh Muchtar, mengingatkan PSM agar berhati-hati dengan risiko adanya tuntutan balik dari Raphael Maitimo. Hal itu disampaikan menyusul ngototnya PSM menuntut keabsahan status Maitimo bersama Persib.

Seperti dikethaui, pihak PSM mengklaim jika pemain naturalisasi itu masih milik tim Juku Eja. Meski sudah menandatangani kontrak bersama Persib, Maitimo belum tentu bisa tampil bersama klub barunya itu. Pasalnya, PSM menegaskan Maitimo belum mengantongi surat keluar dari manejemen klub Kota Daeng itu.

Manajemen PSM kian meradang setelah mendapati Maitimo masuk daftar line-up Persib saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (22/4). Menurut manajemen PSM sangatlah aneh jika Maitimo berada di line up Persib. Padahal Maitimo sendiri belum membereskan masalahnya dengan PSM Makassar itu.

Terkait hal tersebut, Maitimo angkat bicara. Menurutnya, dirinya sudah dua bulan keluar dari tim besutan Rene Albert.

“Saya sudah dua bulan keluar dari PSM, tidak mungkin ada masalah dengan PSM,” ucap pemain bernomor punggung 10 itu saat ditemui di Mess Persib, Senin (24/4).

Bahkan pemain kelahiran Belanda ini menegaskan dalam pekan ini rencanannya akan ada kejelasan dari PSSI dan PSM terkait status dirinya saat ini. “Ya, minggu ini akan kami jelaskan semua sama PSSI dan PSM, tidak ada masalah untuk saya,” katanya.

Sementara, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan bahwa Maitimo sudah sah milik Persib dan diakui PSSI. “Kalau PSM menuntut, jangan sampai dituntut balik sama pemain, tapi itu bukan urusan saya, urusan pemain (Maitimo),” tegas Umuh.


div>