JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Awasi Izin Tinggal TKA, Imigrasi Parepare Gelar Operasi Pengawasan Mandiri

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 29 Agustus 2018 16:48
Awasi Izin Tinggal TKA, Imigrasi Parepare Gelar Operasi Pengawasan Mandiri

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kantor Imigrasi Kelas II Parepare melakukan operasi pengawasan mandiri tahun 2018 di PT. UPC Bayu Energi, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap, Selasa (28/8/2018).

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi (Wasdakim) Kelas II Parepare, Indra Gunawan Mansyur mengatakan Operasi ini bertujuan untuk lebih menertibkan izin tinggal Tenaga Kerja Asing (TKA) pada perusahaan tersebut.

“Ada 14 TKA yang bekerja di sana, semuanya memeganga ITAS. Sebanyak 13 TKA akan dipulangkan secara bertahap, nah dari info terakhir sudah ada 5 yang dipulangkan, jadi tinggal 8 orang sekarang,” jelasnya.

Pada operasi kali ini kata dia, tidak ditemukan pelanggaran.

“Tidak ada temuan, kalau ada yang melanggar, Kita tindak, kalau ada yang belum lengkap Kita edukasi dan berikan pemahaman,” tegas Indra.

Usai menggelar Operasi Pengawasan Mandiri, lanjut Indra, selanjutnya dilaksanakan Rapat Evaluasi dan Penyajian Laporan Tim Operasi Mandiri yang juga dihadiri Kakanim Parepare, Letehina.

“Kegiatan ini dalam upaya menegakkan hukum keimigrasian serta menciptakan stabilitas ketertiban nasional terutama dalam hal keberadaan dan kegiatan WNA” jelas Indra, saat ditemui dikantornya Rabu (29/8/2018). (MP1)


div>