MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Ayo Indonesia Hantam Tembok Tebal Myanmar

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 05 September 2017 15:17
Ayo Indonesia Hantam Tembok Tebal Myanmar

Line up Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 (Budiono/Jawa Pos)

YANGON, RAKYATSULSEL.COM – Perjalanan timnas U-19 Indonesia dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, langsung dihadapkan dengan tembok tebal. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut menghadapi tuan rumah Myanmar pada laga pertama grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 18.30 WIB).

Myanmar bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Mereka selalu bersua Indonesia di fase grup pada lima ajang terakhir. Hasilnya, Myanmar lebih unggul dengan tiga kemenangan dan Indonesia dua kemenangan. Apalagi, kali ini Myanmar bermain di hadapan pendukungnya.

Meski begitu, pelatih Indra Sjafri sangat percaya diri bisa meraih hasil positif di laga perdana tersebut. Skuad berada dalam kondisi lengkap. Semua pemain siap tempur. Termasuk dua penggawa timnas U-22 Indonesia yang baru bergabung, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.

”Melawan tuan rumah, saya rasa tidak ada masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk antisipasi kecepatan mereka. Kami di sini berfokus untuk turnamen ini agar menjadi juara,” terang pelatih yang membawa timnas U-19 juara pada ajang Piala AFF U-19 2013 itu.

Menurut dia, pengalaman Saddil dan Asnawi akan sangat membantu Rachmat Irianto dkk. Apalagi, sebelumnya, Saddil dan Asnawi bermain di SEA Games 2017 di mana Indonesia meraih perunggu. Meski begitu, Saddil menolak jika dirinya dan Asnawi menonjol di antara rekan-rekannya.

”Berbagai pengalaman mungkin. Saya mendapat banyak pelajaran di timnas U-22. Itu akan saya bagi dengan teman-teman. Tapi, semua harus bekerja sama dengan baik untuk meraih tujuan tertinggi. Target kami masih sama, meraih juara,” kata Saddil.


div>