RABU , 12 DESEMBER 2018

Azikin Solthan Janji Perjuangkan Petani Bantaeng di Senayan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 20:20
Azikin Solthan Janji Perjuangkan Petani Bantaeng di Senayan

Anggota DPR RI, Azikin Solthan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Minggu, 11 Maret.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI, Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Minggu, 11 Maret. Kunjungan kerja kali ini untuk menyerap aspirasi sejumlah petani di Bantaeng.

Dalam pertemuan itu, sejumlah petani menyampaikan keluh kesahnya pada Azikin Solthan. Mulai dari masalah keterlambatan benih hingga masalah air irigasi dan alat pertanian.

“Masalah utama pertanian di Bantaeng adalah masalah keterlambatan benih. Akibatnya banyak hasil pertanian yang gagal,” kata petani Gantarangkeke, Muhammad Naim.

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan berjanji akan memperjuangkan hak-hak petani di DPR RI. Bagi dia, kabupaten Bantaeng bisa besar karena ditopang oleh pertanian.

“Pertanian, perkebunan dan kelautan memang adalah penopang pembangunan di Bantaeng,” jelas dia.

Azikin Solthan saat berbincang dengan petani.

Anggota Komisi II dari Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Sulawesi Selatan juga mengungkapkan, bahwa dirinya sebagai rakyat Bantaeng yang diberikan tanggung jawab di DPR RI untuk memperjuangkan hak petani masyarakat, khususnya untuk masyarakat Bantaeng. Salah satu mengenai memberikan sertifikat tanah untuk petani di Kab. Bantaeng.

“Saya tidak tinggal diam, apalagi kita sama-sama warga Bantaeng. Insyallah tidak boleh lagi ada petani yang punya masalah khususnya sertifikat tanah,” jelas dia.

Ia berharap agar masalah petani di Kabupaten Bantaeng semoga tidak terjadi lagi. Azikin Solthan akan berkoordinasi dengan kementerian pertanian. (*)


div>