RABU , 17 OKTOBER 2018

Azikin Solthan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 22 Februari 2018 22:13
Azikin Solthan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Bantaeng

Anggota DPR RI Komisi II Azikin Solthan menyerahkan sertifikat tanah kepada ratusan masyarakat Bantaeng di Kantor Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Kamis (22/2).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI Komisi II Azikin Solthan menyerahkan sertifikat tanah kepada ratusan masyarakat Bantaeng di Kantor Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Kamis (22/2).

Azikin Solthan dalam penyerahan itu didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) A. Yusri M.

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dukungan dan do’a masyarakat Bantaeng sehingga bantuan ini dapat terealisasi. Baginya bantuan ini bukan hasil kerjanya sendiri, melainkan bentuk perjuangan dan kerjasama antara DPR RI dan Kementerian terkait.

“Ini adalah wujud dukungan dan do’a masyarakat Bantaeng. Bantuan ini juga adalah bentuk perjuangan dan kerjasama antara DPR RI dan kementrian terkait,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa tugasnya di Komisi II adalah memperjuangkan nasib honerer K2 di pusat dan setelah honorer K2 terangkat maka akan membentuk K1 yang berasal dari tenaga honorer perangkat desa.

“Itu adalah tugas kami di Komisi II dan setelah K2 selesai, maka kami akan membentuk K1 dari tenaga honorer perangkat desa,” tegasnya.

Sementara Kepala BPN A. Yusri M mengatakan rasa terima kasihnya kepada Azikin Solthan. Masyarakat Bantaeng, kata dia merasa sangat terbantu dengan kemauan politik Anggota DPR RI untuk pembidangan tanah. “Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Azikin Solthan,” katanya.

Yusri menambahkan bahwa inilah kelebihan ketika memiliki wakil di DPR pusat. Baginya Azikin Solthan adalah orang yang dicintai di Bantaeng. Karenanya cinta masyarakat dibalas dengan bantuan sertifikat tanah yang nantinya dapat menghindari sengketa tanah di Bantaeng.

Diakhir sambutannya, ia juga mengatakan bahwa semoga bantuan sertifikat ini kedepannya akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Bantaeng. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak Azikin Solthan atas bantuan sertifikat ini membawa kemajuan,” pungkasnya.

Salah satu perangkat Desa Layoa yang tak ingin disebutkan namanya juga berharap kepada Azikin Solthan agar memperjuangkan nasib tenaga honorer yang ada di Bantaeng. “Saya sudah 10 tahun jadi perangkat desa, mohon bapak perjuangkat nasib kami,” katanya.

Dari data yang dihimpun, ada 1800 bidang tanah masyarakat yang mendapatkan sertifikat yang menyebar ke Desa Layoa dan Kelurahan Bontolebang Kecamatan Bisappu. (*)


div>