SABTU , 15 DESEMBER 2018

Azis Kahar Bakal Jadi Rebutan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 19 April 2016 10:52
Azis Kahar Bakal Jadi Rebutan

int

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Sosok figur calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu faktor bagi pasangan calon gubernur bisa terpilih nantinya. Olehnya itu, sejumlah figur Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulsel mulai bergerilya mencari pasangan yang tepat.

Salah satu yang menjadi rebutan para Bacagub Sulsel adalah anggota DPD RI yang juga tokoh populer di Sulsel, Azis Kahar Muzakkar. Azis mengakui banyak balon kandidat gubernur Sulsel sudah mulai mendekatinya, bahkan ada yang mengajaknya bertemu.

Namun hal itu ia abaikan, lantaran tak ingin mempublikasikan maju atau tidak dirinya pada perhelatan Pilgub 2018 nanti.

“Saya saat ini tidak mau mendahulukan Allah, dan saya tidak bisa mengatakan maju atau tidak pada Pilgub nanti, semua atas kehendak Allah, hanya saja selama  2016 ini banyak sekali calon kandidat yang mau bertemu saya, tapi saya abaikan karna tidak mau mempublis keinginanku,”terang Azis Kahar Muzakkar, Senin (18/4).

Meski demikian, mantan calon kandidat gubernur Sulsel ini enggan menyebut nama-nama siapa saja yang pernah merayu dirinya untuk bertemu.

“Saya tidak bisa sampaikan nama atau inisial yang mau bertemu saya, yang jelas hampir semua kandidat yang selama ini santer disebut-sebut sebagai kandidat,”tuturnya sambil tersenyum.

[NEXT-RASUL]

Memang tak bisa dipungkiri, laga perhelatan Pilgub 2018 mendatang bukan sekedar pertarungan para figur muda atau para posisi yang duduk di bangku parlemen.

Namun laga Pilgub akan dimeriahkan oleh figur lama yang pernah memangku jabatan di Kabupaten/Kota beberapa daerah di Sulsel.

Selain itu perhelatan akbar lima tahunan ini juga akan hadir figur dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda seperti TNI , Polisi, dan pengusaha.

Pada kesempatan ini, politisi senior ini menegaskan, saat ini dirinya belum bisa memberikan jawaban absolut perihal ikut sebagai pemain atau penonton dalam pilgub 2018 mendatang.

“Sekali lagi saya tegaskan, saat ini saya belum bisa menberikan jawaban maju atau tidak pada pilgub, semua atas keinginan masyarakat Sulsel dan atas kehendak Allah, jadi kita tunggu saja,”tuturnya.

Selain itu, Aziz menambahkan, dirinya mendapat dorongan baik dari beberapa partai dan tokoh masyarakat namun dirinya tak tergiur dengan berbagai tawaran tersebut. “Insya Allah kedepan semua akan terjawab,”kata Azis.

[NEXT-RASUL]

Menanggapi perihal banyak figur yang merayu Aziz Kahar Muzakkar sebagai pendamping pada Pilgub Sulsel mendatang, pakar politik Univerasitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar, Saifuddin Almugny menyebutkan, Aziz Kahar Muzakkar memang menjadi rebutan pasalnya sudah dikenal, dan juga sosok tokoh Sulsel yang telah berpengalaman dalam pemilihan langsung dan kerap mendulang suara tertinggi.

Bahkan, di DPD RI suara nya melebihi target. “Tak bisa di pungkliri, Aziz Kahar Muzakkar  adalah sosok tokoh nasional, dan juga tokoh agama yang terkenal di Sulsel maupun di luar Sulsel. Dengan popularitasnya membuat kandidat lain melirik Aziz Kahar Muzakkar ,”ujarnya .

Menurutnya, selain terkenal, Aziz Kahar Muzakkar juga dikenal sebagai cendikiawan muslim di Sulsel yang selalu dekat dengan masyarakat Sulsel. “ Pak Aziz bukan hanya popularitas, namun karakter pembawaan itu membuat masyarakat senang dan terinspirasi,”tutupnya.


div>