JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Babak Pertama, PBFC Unggul 2-1 Atas Gresik United

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 04 September 2015 17:20

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pusamania Borneo FC (PBFC) unggul 2-1 melawan Gresik United pada pertandiang Piala Presiden Group D, yang berlangsung Jumat (4/9) sore ini di Stadion Mattalatta, Mattoanging Makassar.

Pada babak pertama laga lanjutan ini, PBFC langsung melakukan kick Off dengan menyerang pertahanan lawan. Sayangnya, crossing yang dilakukan Herman Zumapo kepada M Kamri pada menit ke-5 babak pertama, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga PBFC hanya melakukan tendangan gawang.

Namun pada menit 7, Basri yang sedang mengiring bola di wilayah kotak penalti, dijatuhkan oleh kiper Gresik United, M.Ridwan. Akibat kesalahan tersebut, wasit menunjuk titip putih untuk PBFC. Tendangan penalti itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Lopicic yang bertindak sebagai algojo. Ketenangan Lopipic saat mengeksekusi penalti tersebut akhirnya memecah kebuntuan PBFC. Skor 1-0 untuk PBFC.

Gol balasan diberikan Gresik United pada menit ke-17 melalui kaki Fitra Ridwan. Gol tersebut tercipta sebagai hasil umpan silang dari sayap kanan Riko Simanjuntak, sehingga mengubah skor menjadi sama kuat, 1-1. Namun Teres kembali membawa PBFC unggul 2-1 pada menit 28. Sementara ini, pertandingan masih sedang berlangsung di Makassar.


div>