MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Babinsa Walenrang Bantu Warga Bangun Jembatan Darurat

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 02 April 2017 18:59
Babinsa Walenrang Bantu Warga Bangun Jembatan Darurat

int

PALOPO, RAKYTASULSEL.COM – Patut di apresiasi, tindakan yang dilakukan oleh babinsa 1403-7 Walenrang untuk membantu masyarakat menghadapi banjir. Seperti
Yang dilaksanakan pada hari sabtu (1/4) pkl 05.00 wita di dusun pompengan kec. Lamasi telah terjadi banjir.

Banjir ini diakibatkan meluapnya sungai lamasi yang di sebabkan oleh hujan keras yang mengguyur hulu sungai lamasi hingga menyebabkan sungai lamasi banjir hingga meluap dan menyebabkan jalan poros pompengan putus kurang lebih 6 mtr.

Jalan ini mengubungkan antara desa pompengan dan desa pompengan pantai. Dan banjir ini juga menggenangi pemukiman penduduk sekitar, karena desa pompengan ini adalah dataran rendah sehingga bilamana hujan turun, di daerah ini selalu terjadi banjir. Pukul 11.00 wita air mulai berangsur angsur angsur turun.

Dandim 1403/Swg Letkol Kav. Cecep Tendi Memerintahkan Babinsa Koramil 1403-07 walenrang bersama masyarakat setempat membuat jembatan darurat dari kayu untuk dapat dilewati masyarakat sekitar desa pompengan dan desa pompengan pantai.

Juga Koordinasi dengan Dinas terkait utk pemberian bantuan yg diperlukan. Menyiagakan Koramil untuk antisipasi banjir susulan.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>