Minggu, 20 Agustus 2017

Baca Ini… Ingin Tahu Kehebatan Mobil Donald Trump

Kamis , 02 Maret 2017 21:24
Penulis :
Editor   : Dhedy

RAKYATSULSEL.COM – Orang nomor satu Amerika Serikat, Donald Trump punya mobil dinas yang dikenal dengan Cadillac One. Bukan mobil dinas biasa, berjulukan The Beast, mobil tersebut sudah melalui perubahan besar-besaran sebelum digunakan Trump.

Sedan mewah itu lebih besar dari dua SUV dengan warna kamuflase hitam dan putih. Desain mobil canggih itu akan membuat orang yang melihat secara kasat mata sulit menemukan fitur-fitur rahasia dari mobil tersebut. Kacanya anti-peluru dan nanti akan dicat hitam dan silver seperti versi sebelumnya.

Seharusnya, General Motors, yang disebutkan membuat mobil tersebut, sedianya mengirimkan The Beast sebelum inagurasi Trump pada Januari. Namun, diundur pada Maret ini karena beberapa perubahan yang dibikin.

Mobil berbanderol Rp 19,7 miliar itu adalah satu dari 12 perangkat jalan raya yang dimiliki Gedung Putih. Total, ke-12 perangkat itu menghabiskan dana sekitar Rp 246 miliar. Demi keselamatan presiden AS, mobil itu diklaim sebagai mobil teraman di dunia.

Memiliki berat delapan ton, The Beast punya pintu setebal 20,3 sentimeter. Pintu tersebut beratnya sama seperti berat pintu di pesawat Boeing 757. Pelapis pelindungnya pun sudah lolos tes serangan zat biologis dan kimia berbahaya.

Kaca depan mobil bisa menahan serangan peluru dan bodinya berstandar militer dengan ketebalan 12 sentimeter. Bodi tebal itu sudah teruji tahan serangan bom jalan raya dan tanki bahan bakarnya resisten terhadap ledakan.

Tidak semua kaca bisa dibuka. Hanya kaca pengemudi saja yang bisa terbuka. Selain itu ada bagian yang bisa dibuka bila ada kejadian darurat dan presiden butuh transfusi darah dalam waktu singkat.

Mobil itu juga punya senjata api yang bisa digunakan bila ada serangan. Bannya pun istimewa. Ban mobil masih bisa berjalan meski bannya gepeng sekalipun. Plus sistem oksigen yang akan aktif otomatis bila ada serangan kimia. (Daily Mail/tia)