SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Bacukiki Intens Tingkatkan Keamanaan Selama Ramadhan

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Juni 2017 13:47
Bacukiki Intens Tingkatkan Keamanaan Selama Ramadhan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Bacukiki, Jum’at (02/06/2017). Hal tersebut, dalam rangka untuk menciptakan situasi maupun kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Rapat dipimpin oleh Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, yang diikuti oleh berbagai unsur, baik dari pihak keamanan, maupun dari pihak keagamaan, juga Lurah se-Kecamatan Bacukiki, serta Ketua Pengurus Masjid yang ada di wilayah setempat.

Iskandar mengatakan, rapat tersebut merupakan wujud sinergitas dan kepedulian pemerintah, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, selama bulan suci ramadhan. Supaya, kata dia, masyarakat bisa lebih merasa tentram dan tenang, dalam melaksanakan ibadah.

“Rapat ini sangat penting sebagai bentuk koordinasi dengan berbagai pihak, untuk memperkuat komunikasi dan menyamakan persepsi, dalam penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Iskandar menjelaskan, pemerintah berkewajiban untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. Sehingga, katanya, dengan terciptanya suasana yang kondusif, masyarakat bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadahnya.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini, aktivitas sehari-hari dan ibadah masyarakat di Kecamatan Bacukiki, cukup aman. Sepekan Ramadhan, semua berjalan lancar, dan mudah-mudahan bisa terus seperti ini,” jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Dia mengungkapkan, apresiasi yang tinggi kepada semua unsur terkait maupun yang terlibat, atas partisipasinya untuk menciptakan kondisi maupun situasi yang aman dan terkendali. Selain itu, lanjut dia, juga yang telah berupaya untuk mewujudkan Bacukiki peduli keamanan.

Sementara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki, Amir Said, mengemukakan, tingkat toleransi masyarakat Bacukiki sangat tinggi. Sehingga, kata dia, rasa saling menghormati dan menghargai masih tertanam dengan baik. Karenanya, jelas dia, situasi maupun kondisi yang ada, tetap terjaga dengan baik dan kondusif.

“Apalagi, hal itu didukung oleh berbagai pihak khususnya pemerintah dan pihak keamanan. Oleh karena itu, kami berharap tingkat keamanan di Kecamatan Bacukiki khususnya, bisa terus meningkat. Namun, itu juga membutuhkan dukungan dari masyarakat,” tandasnya. (luk)


Tag
div>