RABU , 21 NOVEMBER 2018

Bacukiki Kaya Sumber Daya Alam, Taufan: Warga Barru pun Nikmati

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 26 Maret 2018 18:40
Bacukiki Kaya Sumber Daya Alam, Taufan: Warga Barru pun Nikmati

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Kecamatan Bacukiki kaya sumber daya alam. Di wilayah ini, tepatnya di Lappa Anging, ada sumber air baku yang mampu memproduksi 30 liter per detik.

Pemkot Parepare sudah membangun sumur bor dalam berkapasitas 30 liter per detik di Lappa Anging, ditunjang oleh reservoar yang bisa menampung 1.000 kubik air.

“Sumber air di Bacukiki inilah yang melayani kebutuhan warga mulai dari Bojo, Barru sampe Sumpang Minangae. Ini membuktikan kekayaan sumber alam Bacukiki,” ungkap calon wali kota Parepare nomor urut satu, Dr HM Taufan Pawe (TP) saat kampanye monologis di Lapangan Budaya Batu Kiki, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Senin, 26 Maret 2018.

Karena Bacukiki kaya sumber alam, Taufan tidak ingin Bacukiki tertinggal. Bacukiki harus menjadi kecamatan maju. “Makanya ada monumen kuda, karena kuda sebenarnya adalah simbol Bacukiki. Yang asal katanya adalah Batu Kiki,” papar Taufan.

Potensi lain di Bacukiki yang akan dimaksimalkan jika Taufan bersama pasangannya H Pangerang Rahim terpilih, adalah komoditas jambu mete, peningkatan jalan tani, persawahan yang diasuransikan, dan obyek pariwisata.

Program-program pro rakyat ini disambut antusias ratusan masyarakat yang menghadiri kampanye.

Tokoh masyarakat yang hadir di antaranya Ustad Sahid Ngaru,
Wa Masse Imam Masjid Al-Mujahidin Watang Bacukiki,
M Farid Toaha alias Puang Cawa, Jamal Wa Jare, Hj Hadrawiah Hamzah alias Puang Wia pemilik lahan Lapangan Budaya.
“Bagus perhatian Pak Taufan Pawe untuk masyarakat, khususnya masyarakat Bacukiki. Insha Allah, kami masyarakat Bacukiki solid mendukung dan mendoakan Pak Taufan oppo,” tegas Puang Wia. (*)


div>