RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Badan Kepegawaian Kirim Berkas ASN Narkoba ke MenPAN-RB

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 28 April 2017 13:47
Badan Kepegawaian Kirim Berkas ASN Narkoba ke MenPAN-RB

Ilustrasi Tes Urine.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pemkab Bulukumba mengambil langkah tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat narkoba. Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Bulukumba mengirim berkas ASN/PNS narkoba ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Hingga saat ini, sejumlah ASN tengah menjalani proses hukum karena terlibat narkoba. Sedikitnya, ada 12 ASN saat ini berurusan dengan penegak hukum karena terlibat dengan barang haram tersebut. ASN yang terlibat narkoba sudah berstatus tersangka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariyadi, Jumat (28/4), mengatakan, berkas ASN yang terlibat narkoba semuanya akan dikirim ke Menpan. Tapi, belum semua ASN yang terlibat narkoba dikirim Menpan, baru sebahagian yang dikirim.

Setelah dikirim, BKPDM Bulukumba menunggu petunjuk dari MenPAN-RB. Apakah ASN yang terlibat narkoba bisa diberhentikan sementara atau tidak.

Menurut Andi Ade Ariyadi, pihaknya belum bisa mengambil keputusan pemberhentian. Pihaknya, menunggu petunjuk dari MenPAN-RB. Sejauh ini, ASN Bulukumba yang terlibat narkoba dan berstatus tersangka di Polres Bulukumba. Mereka tengah ditahan dan menunggu proses peradilan. (***)


div>