SELASA , 18 DESEMBER 2018

Badko Sulselbar Lantik Pengurus HMI Cabang Maros

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 04 Februari 2018 15:27
Badko Sulselbar Lantik Pengurus HMI Cabang Maros

Pengurus HMI Cabang Butta Salewangan Maros dan pengurus Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Butta Salewangan Maros periode 2018-2019 dilantik di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Sabtu (3/2/2018).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus HMI Cabang Butta Salewangan Maros dan pengurus Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Butta Salewangan Maros periode 2018-2019 dilantik. Pelatikan ini digelar di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Sabtu (3/2/2018).

Ketua Umum HMI Cabang Butta Salewangan Maros, Misbahuddin Nur dan Ketua Kohati Cabang Butta Salewangan Maros, Risma Ardiyanti bersama jajaran pengurusnya dilantik oleh Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar, Taufiq Husaini.

Pelatikan ini dihadiri Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Maros M Yunus Tiro, Ketua Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Maros, Nurjannah dan ratusan kader dan alumni HMI di Maros.

Taufiq Husaini berpesan kepada para pengurus HMI yang baru dilantik tersebut untuk melanjutkan tujuan HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Tujuan HMI ini harus senantiasa melandasi setiap aktivitas organisasi di HMI,” ujarnya.

Sementara M Yunus Tiro berharap, para pengurus yang baru dilantik dan kader HMI di Maros agar senantiasa menjaga dan memelihara jiwa ke-HMI-an.

“Saat ini banyak kader dan alumni HMI yang berkiprah di berbagai profesi dan institusi, meski berada di tempat berbeda, mereka tetap semangat yang sama, yakni jiwa ke-HMI-an,” jelasnya.

Sedangkan, Misbahuddin Nur, menyampaikan, dirinya merupakan pemuda yang berasal dari kampung di pelosok utara Maros, kedepan dia berharap HMI Cabang Butta Salewangan Maros bergerak untuk mengukuhkan ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an.

“Kita mesti memperkuat kaderisasi dalam merawat bangsa dan melakukan gerak aktif dalam melahirkan karya mengawal kebijakan pemerintah,” ungkapnya. (*)


div>