MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Bagai Saudara, Begini Dekatnya JK dan Surya Paloh

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 03 September 2018 16:41
Bagai Saudara, Begini Dekatnya JK dan Surya Paloh

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh (Fjr)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menceritakan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Meski saat ini telah berbeda partai, namun hubungan baik itu masih terjaga.

Mulanya JK berkisah bahwa dia lebih senior daripada Paloh ketika di Golkar. Bahkan saat bos media itu meresmikan Nasdem sebagai partai, dirinyalah yang turut meresmikannya.

“Waktu peresmian ormas ke parpol beliau (Paloh) minta saya datang. Perintah, datanglah saya, tapi dia nggak datang. saya telpon di mana, dia jebloskan kita ini. Saya datang dia nggak hadir,” ujar JK saat menutup acara pembekalan bakal calon legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/8).

JK menuturkan, kedekatannya dengan Paloh bermula saat masih sama-sama di partai Golkar. Pada masa itu Paloh dianggap lebih banyak bekerja ketimbang dirinya.

“Golkar berjalan programnya lebih banyak dijalankan bung Surya daripada saya. Dia banyak keliling deal dengan PDIP tanpa setahu saya. Jadi kalau dia bisa marahi saya, dia bisa saya marahi,” jelasnya.

Lebih jauh JK menegaskan persahabatan jauh lebih penting dibanding politik. Oleh karena itu dia menekankan agar tidak saling bermusuhan hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Saya selalu mengatakan politik itu hanya lima tahun, tapi persahabatan puluhan tahun, jadi jangan kita putuskan hubungan persahabatan karena politik, kita bersahabat semua,” pungkasnya. (fajar)


div>