JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Bagi Zakat, Warga : Pak RMS Tidak Saja Mabessa, Tapi Peduli

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Jumat , 01 Juni 2018 19:13
Bagi Zakat, Warga : Pak RMS Tidak Saja Mabessa, Tapi Peduli

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM— Sosok Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) benar benar menjadi idola dan sekaligus figur yang sangat didambakan masyarakat Sidenreng Rappang. Betapa tidak, selama dua periode memimpin Sidrap, karakternya yang mabessa (suka memberi), ramah tapi tegas dalam memimpin.

Kecintaan masyarakat Sidrap ini terlihat saat RMS melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah kecamatan dan kelurahan di Sidrap. Saat berjabat tangan, warga tidak sekadar berjabat tangan tapi mencium dan memeluk tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel ini.

Di Tanru Tedong, Dua Pitue, Kamis (31/5/2018), Rusdi Masse bersama sejumlah pejabat Pemkab Sidrap melakukan silaturahmi atau safari Ramadan.

Ratusan warga menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama warga dan RMS tersebut. Warga yang mengetahui kepemimpinan RMS selama dua periode tinggal menghitun bulan, ramai ramai mereka berkerumun dan berusaha untuk menjabat tangan RMS.

“Pak, salamaki Pak Bupati,” ujar sejumlah warga sambil berusaha untuk menjabat tangan RMS.

Tidak sampai di situ, RMS yang selalu dikenal “mabessa”, tiba tiba merogoh koceknya dan menarik uang lembaran Rp 50 ribu sekian lembar dan membagikan langsung kepada warga.

Sontak warga tersenyum tambah bergairah ingin bersalaman dengan RMS. “Ini bukan persoalan uang, ini persoalan berkah. Kami sangat beruntung dapat uang dari Pak Bupati. Ini berkah bagi kami,” ujar Sumi, salah seorang warga Dua Pitue.

Menurut warga setempat, mereka mengidolakan RMS selain mabessa juga peduli terhadap hak hak dasar masyarakatnya.

Tradisi membagi zakat atau sadaqah bagi warga Sidrap setiap bulan Ramadan bukan hal aneh. Tapi itu sudah menjadi kebiasaan RMS sebelum menjabat sebagai Bupati Sidrap.

“Yang mengherankan kalau pak bupati tidak membagikan zakat, itu baru aneh. Setiap tahun saya dikasih dan dibagi bagikan uang,” ujar Misna, salah seorang warga Duapitue. (*)


Tag
  • rusdi masse
  •  
    div>