KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Bagikan Dukungan Parpol di Facebook, PNS Pangkep Ditegur KASN

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 15:53
Bagikan Dukungan Parpol di Facebook, PNS Pangkep Ditegur KASN

Ketua Bawaslu Pangkep, Syamsir Salam, memperlihatkan surat teguran yang di alamatkan ke Oknum PNS Pangkep, dari Komisi ASN, Rabu (07/11).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menerbitkan surat teguran berupa sanksi disiplin sedang kepada seorang oknum ASN lingkup Dinas Pendidikan Pangkep, Aco M Paranrangi. Ini dibeberkan Ketua Bawaslu Pangkep, Syamsir Salam yang ditemui, rabu (07/11).

Syamsir menjelaskan, apabila oknum ASN tersebut terbukti membagikan informasi dukungan di Pileg 2019, melalui akun facebook pribadinya. Maka, itu terbukti melanggar undang undang yang mengatur.

“Iya benar, atas nama Aco M Paranrangi, kami dapati membagikan informasi dukungan melalui akun facebooknya, pertanggal 4 november, dan terbukti melanggar undang undang no.5, tentang netralitas aparatur sipil negara,” jelas Syamsir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Syamsir menambahkan, jika surat teguran indisipliner itu akan diteruskan pihak Bawaslu ke Bupati Pangkep, untuk ditindak lanjuti.

“Surat dari KASN ini kami tinggal komunikasikan ke pemda, dalam hal ini Bupati, sebagai pimpinan, untuk ditindak lanjuti, karena secara administrasi kami dari Bawaslu sudah menyelesaikan,” imbuhnya.

tidak sampai di situ, Ia juga berharap tidak ada lagi ASN yang terlibat atau melanggar netralitasnya. Lantara, kata dia, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan.

“Kami ingatkan kepada seluruh ASN, untuk tidak terlibat karena kami setiap saat akan memantau. Apabila kedapatan, ini hukumannya bisa sampai ke ranah dipidana,” tutup Syamsir.

Terbitnya surat teguran berupa sanksi disiplin sedang, oleh KASN sendiri berdasarkan laporan Bawaslu Pangkep, yang diproses 8 september lalu. Saat ini, Bawaslu Pangkep juga masih memproses sejumlah pelanggaran terkait dugaan pelanggaran dan netralitas ASN.


div>