KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Bahagianya IYL Temani Orang Tua Keliling di Pusat Perbelanjaan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Oktober 2017 09:45
Bahagianya IYL Temani Orang Tua Keliling di Pusat Perbelanjaan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali memberikan pembelajaran berharga. Di tengah sederet kesibukannya, terutama terkait pencalonannya di Pilgub Sulsel, mantan Bupati Gowa dua periode ini tetap meluangkan waktu menemani ibunda tercinta, Hj Nurhayati Yasin Limpo.

Unda, begitu Hj Nurhayati sering disapa oleh anak-cucunya, usianya kini menginjak 82 tahun. Selama beberapa tahun terakhir, mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu kebanyakan menghabiskan waktunya di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Makassar.

Kondisi kesehatan dan fisik yang sudah menurun, membuat istri almarhum HM Yasin Limpo ini harus lebih banyak mengandalkan kursi roda di dalam rumah, maupun ketika bersantai di teras rumah. Itupun ketika duduk atau beranjak dari kursi roda harus dibantu oleh keluarga yang setia mendampingi setiap hari.

Sebagai orang tua yang melahirkan anak-cucu yang banyak berkiprah sebagai politisi dan birokrat, Unda tentu juga setiap saat membutuhkan belaian kasih langsung dari buah hati yang punya seabrek kesibukan selama ini diberbagai sendi pengabdian. Itu sebabnya, kala berkumpul bersama anak-cucunya, serta para cicitnya, raut muka kebahagiaan selalu terpancar.

Beruntung, Unda memiliki anak, cucu dan cicit yang punya kepedulian. Mereka punya banyak cara membahagiakan orangtuanya. Selain mencari waktu yang tepat untuk berkumpul bersama, juga setiap saat bergiliran mengajak Unda bersantai di luar rumah. Seperti berkeliling di pusat perbelanjaan.

Perhatian ke Unda juga terlihat saat IYL bersama istri tercinta, Hj Novita Madonza Amu, mengajaknya bersantai di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (22/10/2017) sore. Selama sekira tiga jam, Unda nampak menikmati “tamasya” tersebut. Apalagi, saat berkeliling, ia duduk di kursi roda yang didorong oleh putranya, Ichsan Yasin Limpo.

Tak ada kesan risih kala IYL yang didampingi Hj Novita mendorong kursi roda orangtuanya itu. Punggawa, julukan yang disematkan ke IYL, juga nampak menikmati kebersamaan ini. Ditambah lagi, beberapa cucu Unda, ikut mendampingi. Seperti Adnan Purichta Ichsan yang tak lain Bupati Gowa, serta Devo Khadafi.

“Kita memang selalu meluangkan waktu untuk menemui sekaligus menemani Unda. Kalau banyak waktu lowong, yah kita manfaatkan jalan-jalan seperti ini bersama keluarga,” terang Ichsan sembari mendorong kursi roda ibundanya.

Selama IYL menemani ibundanya, tidak sedikit pengunjung mengabadikan momen tersebut. Bahkan, ada yang langsung menghampiri, sekaligus mencium tangan salah satu tokoh perempuan di Sulsel ini yang lama berkpirah di level nasional sebagai politisi Partai Golkar. Di samping itu, lewat sentuhan tangan dan belaian kasihnya, banyak anak-cucunya menapaki jalan sukses.

Khusus IYL, selain menemani Unda berkeliling di pusat perbelanjaan, sehari sebelumnya juga menyempatkan waktu mengunjunginya di Haji Bau. Begitu pun, sebelum menetapkan pasangannya di Pilgub Sulsel, IYL terlebih dahulu meminta restu dan doa Unda. Termasuk mengajak Andi Mudzakkar shalat berjamaah di mushallah rumah bersejarah bagi keluarga Yasin Limpo itu. (*)


div>