SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Bahan Kampanye Terpasang di Tepi Jalan, KPU: Lima Paslon Melanggar

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 15:42

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba telah mendistribusikan bahan kampanye kepada Lima pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Bulukumba. Jenis bahan kampanye yang sudah dibagikan kepada masing-masing Cabup adalah brosur, leaflet dan poster.

Hanya saja, bahan kampanye yang sudah dibagikan itu, digunakan tidak sesuai dengan ketentuan KPU Bulukumba. Oleh para kandidat bupati-wakil bupati itu, bahan-bahan kampanye tersebut hanya dipasang di pinggir jalan, atau di tiang telepon, tiang listrik, dan di tembok rumah warga.

Padahal, KPU Bulukumba telah menyiapkan bahan kampanye itu dalam jumlah besar. Setiap paslon mendapat jatah bahan kampanye sebanyak 25 persen dari 156.566 jumlah Kepala Keluarga (KK) di Bulukumba.

Seharinya bahan kampanye tersebut dibagikan langsung kepada masyarakat, bukan di tempel di ruang publik.

“(Bahan kampanye itu, red) Bukan ditempel di pinggir jalan, apalagi di sembarang tempat. Lima pasang Cabup Bulukumba melakukan pelanggaran terhadap penggunaan bahan kampanye,” ujar Komisoner KPU Bulukumba, Awaluddin, di kantor KPU Bulukumba, Rabu (30/9).

Sebelumnya KPU Bulukumba telah melakukan sosialisasi kepada selurub tim pemenangan kelima paslon yang akan bertarung dalam Pilkada Desember mendatang, tentang penggunaan bahan kampanye yang diproduksi KPU Bulukumba.

Awaluddin menegaskan bahwa bahan kampanye tersebut seharusnya dibagikan langsung kepada setiap kepala keluarga.


div>