RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bahas Kepemiluan, PPGTM Klasis Makassar Gelar Focus Group Discussian

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 16:20
Bahas Kepemiluan, PPGTM Klasis Makassar Gelar Focus Group Discussian

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) Klasis Makassar mengelar kegiatan dalam bentuk Focus Group Discussian (FGD). Kegiatan itu untuk membahas tentang bagaimana pentingnya partisipasi pemuda dalam penyelenggaraan pemilu.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (13/10) malam di Cafe Ardan Masogi ini dihadiri oleh sekitar 50-an peserta. Yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan, organisasi daerah, dan organisasi pemuda gereja di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua PPGTM Klasis Makassar, Nelwan menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari oleh beberapa hal. Bahwa selama ini Organisasi Pemuda Gereja selalu di anggap hanya melakukan kegiatan peribadatan dan retreat saja.

“Jarang melakukan diskusi untuk membuat kadernya berfikir kritis. Olehnya itu, kita mencoba membuat terobosan baru dikalangan pemuda gereja dgn melakukan kegiatan FGD ini,” kata Nelwan.

Selanjutnya, kata dia, PPGTM mencoba mengangkat tema-tema diskusi yang kontekstual dan tepat sasaran kepada pemuda-pemudi untuk lebih bisa membuka cakrawala berfikir tentang apa yang akan dilakukan dimasa depan.

“Jadi untuk bulan ini kita angkat temanya tentang penyelenggaraan pemilu. Bagaimana tips-tips menjadi penyelenggara, apa yang harus dipersiapkan, apa pentingnya. Nah hal ini kita coba kembangkan dan kita meminta kesediaan para pemateri yang memang cocok untuk hadir membagikan ilmunya,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin pengurus, yang sudah disepakati dalam sidang tahunan. Dengan selalu mengangkat tema kekinian dan relevan dengan kebutuhan kader PPGTM.

Untuk diketahui, hadir sebagai pembicara yaitu Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Supriadi Narno,S.Pd.,M.Si. dan salasatu anggota tim seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara 2018, Winner Siregar,S.H.,M.H. (*)


Tag
div>