SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Bahrum Daido Hanya Fokus di Senayan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Desember 2016 18:11
Bahrum Daido Hanya Fokus di Senayan

Anggota DPR RI, Bahrum Daido. foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI asal Sulsel Bahrum Daido menegaskan dirinya memilih Fokus menjadi legislator di Senayan (DPR RI) ketimbang mencalonkan diri sebagai Walikota Palopo maupun sebagai Bupati di Kabupaten Luwu.

Bahrum saat berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur, dalam rangka reses, Jumat (30/12), menjelaskan, ia lebih fokus menjadi wakil rakyat agar bisa fokus membatu daerah.

Ia menilai daerah khususnya Luwu Raya masih sangat membutuhkan orang-orang yang bisa membackup agar kepentingan daerah bisa diakomodir di pusat.

“Saya sudah jalan di beberapa kabupaten, saya lihat infrastruktur kita masih jauh tertinggal. Ini harus didongkrak agar kabupaten/kota di Luwu Raya bisa cepat meningkatkan pembangunannya. Untuk itu, saya pikir saya juga mampu membantu daerah agar anggaran pusat bisa mengalir ke daerah,” katanya.

Bahrum menjelaskan, jika ia maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, maka apa yang sudah dilakukannya di Senayan untuk daerah akan sia-sia. “Tidaklah, saya lebih pilih jadi wakil rakyat saja,” tegasnya.

Bahrum menjelaskan, banyak variabel yang harus diperhitungkan jika ingin maju menjadi kepala daerah. Hasil survei bukanlah satu-satunya modal untuk meraih kesuksesan di Pemulihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Fakta yang saya temukan, banyak kawan- kawan saya yang sebelumnya menjadi anggota DPR RI, ketika nyalon di pilkada kalah, padahal surveinya bagus,” ujarnya.

Sementara kalau konsisten pada tanggung jawab menjadi wakil rakyat, ia mengaku, silaturahmi malah lebih panjang. Bisa menemui konstituen di kabupaten mana saja, asal masih dalam Daerah Pemilihan (Dapil). (***)


div>