RABU , 22 AGUSTUS 2018

Baitul Maal Mendorong Kemandirian Hidayatullah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 17 April 2016 15:22
Baitul Maal Mendorong Kemandirian Hidayatullah

Pemasangan pin sebagai penanda launching Unit Perhimpunan Perwakilan Baitul Maal Hidayatullah (UPP BMH) yang dibentuk DPD Hidayatullah Kabupaten Luwu Timur di Pondok Pesantren Hidayatullah Kecamatan Towuti, Sabtu (16/4). foto: dedi/rakyat sulsel.

LUWUTIMUR,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Luwu Timur melaunching Unit Perhimpunan Perwakilan Baitul Maal Hidayatullah (UPP BMH). Launching UPP BMH ini dirangkaikan dengan kegiatan tabligh akbar dengan tema ‘Mendalami Agama Meraih Dunia’. Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah Kecamatan Towuti, Sabtu (16/4).

Mewakili Bupati, Staf Ahli Pembangunan, La Besse, mengatakan, tablig akbar ini sangat penting artinya, selain mempererat silaturahmi, juga mendengarkan pesan-pesan agama yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Labesse menjelaskan, meskipun setiap orang mengetahui dan memahami indahnya berbagi dalam hidup dan kehidupan, namun dalam mewujudkannya tak semudah membalikkan telapak tangan dan tak semudah mengucapkannya.

Terkait launching UPP BMH, La Besse mengatakan,‎ agar pengurus dapat bekerja maksimal terutama dalam mendorong kemandirian Hidayatullah.

Turut hadir Ustadz Naspi Arsyad Lc dari pengawas syariah BMH Pusat, Ketua Umum Syabab Hidayatullah, dan anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Ustad Abdul Kadir SE, perwakilan Baitul Maal Hidayatullah Sulsel.

Sementara, ‎Ustad Abdul Kadir, Perwakilan Baitul Mall Hidayatullah Sulsel mengharapkan agar UPP BMH ini nantinya dapat membantu pendidikan, ekonomi, dan sosial bagi Hidayatullah ataupun masyarakat.

Menurutnya, BMH harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkait dengan program-program pemerintah. “Untuk itu menjaga amanah ini jangan disia-siakan, kita harus menjadi lembaga yang terpercaya dan profesional, karena sejatinya, menjaga kepercayaan itu merupakan amanah,” ujarnya. (***)


Tag
  • hidayatullah
  •  
    div>