SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Bakar Sampah, Pemuda Hanguskan 17 Rumah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 06 September 2012 09:27
Bakar Sampah, Pemuda Hanguskan 17 Rumah

Sebanyak 17 rumah ludes di lalap si jago merah dalam kebakaran yang terjadi Selasa (4/9) malam di Jalan Kakaktua.

Sebanyak 17 rumah ludes di lalap si jago merah dalam kebakaran yang terjadi Selasa (4/9) malam di Jalan Kakaktua.

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR — Belasan rumah warga di Jalan Dr Ratulangi Lorong 1 RT 6 RW 2 Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (4/9) sekira pukul 23.30 malam hangus terbakar. Sedikitnya, 30 kepala keluarga terpaksa harus kehilangan tempat tinggal dan barang berharga mereka akibat kebakaran tersebut.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa namun kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta. Selain itu, ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang tua yang rumahnya terbakar terpaksa harus menginap dirumah-rumah tetangga dan kerabatnya masing-masing.

Api kemudian berhasil dijinakkan sekira pukul 00.35 Wita setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Namun, dalam proses pemadaman tersebut, pihak petugas pemadam kebakaran mendapat kendala lantaran sulitnya akses menuju lokasi.

Bahkan dalam insiden tersebut, rumah ketua RT setempat, Dg Tammi juga ikut terbakar. Salah satu rumah milik Nasir yang dijadikan Asrama Mahasiswa Palopo juga terbakar.

Salah seorang warga, Amran (33) warga Jalan Mappaoddang yang petama kali melihat api tersebut mengatakan, kobaran api tersebut bermula dari salah satu rumah yang diketahui milik Dg Sija yang kebetulan juga menjual bensin dirumahnya. “Api berasal dari rumah Dg Sija, Waktu saya liat apinya saya dan teman saya langsung teriak kebakaran,” ujarnya.

Kamal yang saat itu juga berada dilokasi mengaku, api tersebut dipicu oleh sampah yang dibakar  dengan tujuan menugsir nyamuk oleh para pemuda yang sedang minum minuman keras dilokasi. “Sebelum terbakar, memang ada orang minum di situ, sambil minum mereka bakar sampah. mungkin apinya menyambar bensin jualan Dg Sija,” terangnnya. (RS8/her/C)


Tag
div>