MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bakesbangpol Gowa Bangun Sinergitas Pemerintah dan Ormas

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Jumat , 14 September 2018 09:57
Bakesbangpol Gowa Bangun Sinergitas Pemerintah   dan Ormas

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menyampaikan materi dipandu Kabid Linmas dan Ketahanan Ekonomi Kesbangpol Gowa, Amrullah di sela-sela pertemuan. (muchtar suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gowa menggelar rapat pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Ruang Kakesbangpol Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/9).

Kepala Bakesbangpol Gowa, Baharuddin T mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

“Jadi pertemuan untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Gowa khususnya di bidang politik kemasyarakatan,” ujarnya di sela-sela pertemuan.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga pada kesempatan ini menyampaikan, beberapa hal terkait posisi dan kewenangan Polri dalam Ormas.

“Ormas harus dibangun berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta dapat berperan aktif dalam berorganisasi dengan turut serta dalam pengawasan di pemerintahan dan masyarakat dengan tidak mengambil keuntungan pribadi dari hal apapun,” terangnya.

Turut hadiri Kabid Linmas dan Ketahanan Ekonomi Kesbangpol Gowa, Amrullah, Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Husain, dan para perwakilan ormas maupun organisasi kemahasiswaan dari beberapa kampus di Gowa.(***)


Tag
div>