MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bale Kartu Merah, Ronaldo Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 09:15
Bale Kartu Merah, Ronaldo Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol tapi tak mampu membawa Real Madrid menang atas Las Palmas. foto: afp

JAKARTA – Saat Gareth Bale diusir akibat kartu merah, Cristiano Ronaldo muncul sebagai penyelamat Real Madrid dari kekalahan memalukan di Estadio Santiago Bernabeu. Berkat dua gol Ronaldo, Real Madrid memaksa Las Palmas bermain imbang 3-3 pada Kamis (2/3) dini hari WIB.
Real Madrid sebenarnya tampil menekan lebih daulu sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan 31 detik, Alvaro Morata sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Las Palmas. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menilai Morata berada dalam posisi offside.

Laga berumur 8 menit, tuan rumah akhirnya memimpin. Menerima umpan terobosan dari Matteo Kovacic, Isco hanya yang tinggal berhadapan dengan kiper Javi Varas tanpa kesulitan menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Namun, keunggulan Real Madrid tak bertahan lama setelah Las Palmas menyamakan kedudukan dua menit setelahnya. Gol Las Palmas ke gawang Keylor Navas disarangkan Tana setelah memanfaatkan assist dari David Simon.

Pada menit ke-11, Morata kembali mampu membobol gawang Las Palmas. Namun lagi-lagi gol Morata tak disahkan wasit dengan alasan yang sama saat menerima umpan dari Ronaldo. Upaya Real Madrid kembali unggul tak membuahkan hasil hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, nasib nahas menghampir Los Blancos Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Bale diganjar kartu merah akibat mendorong Jonathan Viera usai sebelumnya melakukan pelangaran keras.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Las Palmas. Pada menit ke-55, wasit menghadiahi penalt untuk Las Palmas usai Sergio Ramos dituding menyentuh bola dengan tangan. Viera yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik guna menaklukkan Navas.

[NEXT-RASUL]

Pada menit ke-59, Las Palmas memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Lewat skema serangan balik, bola diterima dengan baik oleh Kevin-Prince Boateng. Dengan tenang Boateng mengelabui Navas yang coba maju keluar areanya untuk menyambar bola. Selepasnya, Boateng leluasa menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Tertinggal dua gol tak mengendurkan semangat juang anak asuh Zinedine Zidane tersebut. Real Madrid gantian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85 setelah Dani Castellano dianggap menyentuh bola di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperkecil ketinggalan.

Satu menit jelang laga usai, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan lambung James Rodriguez di sisi kanan berhasil dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan. Skor 3-3 akhirnya bertahan sampai laga tuntas.

Hasil imbang ini membuat El Real gagal kembali menyalip Barcelona dari puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 56 poin dari 24 laga, tertinggal satu angka dari Barcelona yang sudah menjalani 25 laga. Sementara itu, Las Palmas berada di posisi 12 dengan nilai 31.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-4): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 16-Mateo Kovacic (9-Karim Benzema 71′), 22-Isco; 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (10-James Rodriguez 71′), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Las Palmas (4-1-4-1): 13-Javi Varas; 23-Daniel Castellano, 17-Pedro Bigas (16-Aythami Artiles 27′), 3-Mauricio Lemos, 15-Roque Mesa; 2-David Simon; 21-Jonathan Viera (20-Alen Halilovic 75′), 4-Vicente Gomez, 7-Kevin-Prince Boateng (19-Mateo Garcia 69′), 24-Tana; 10-Jese.

Pelatih: Quique Setien


div>