JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Bale Sedih Dikartu Merah dan Sudah Minta Maaf ke Zidane

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 10:19
Bale Sedih Dikartu Merah dan Sudah Minta Maaf ke Zidane

Zinedine Zidane tak mau mempermasalahkan kartu merah Gareth Bale. foto: marca

JAKARTA – Tak dimungkiri, kegagalan Real Madrid mengalahkan Las Palmas turut dilatari kartu merah Gareth Bale pada awal babak kedua. Terkait insiden itu, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku Bale sudah meminta maaf.

Dalam posisi imbang 1-1 dalam laga di Estadio Santiago Bernabeu, Bale terpancing emosi akibat provokasi Jonathan Viera. Pemain Timnas Wales itu mendorong Viera hingga terjatuh. Padahal, Bale yang menjadi pemicu usai dengan keras menyapu kaki Viera.

Setelah Bale diusir, Real Madrid harus rela kebobolan dua gol tambahan melalui eksekusi penalti Viera dan sepakan Kevin-Prince Boateng. Beruntung bagi El Real, upaya keras mengejar ketinggalan membuahkan hasil melalui brace Cristiano Ronaldo.

“Dia (Bale) sudah meminta maaf, dia sedih dengan kartu merah tapi semua sudah terjadi,” ucap Zidane yang memilih tak mempermasalahkan sikap Bale, seperti dilansir Marca.

“Hal seperti ini umum terjadi, ini fakta pertandingan dan kami tak bisa mengubah. Tapi meski dengan 10 pemain, kami bisa menahan imbang 3-3,” sambungnya.

Pada laga tersebut, wasit sempat menjadi sorotan akibat dinilai cukup sering merugikan kubu Real Madrid. Termasuk menganulir tiga gol Alvaro Morata karena klaim serupa, offside. Namun, lagi-lagi Zidane tak tertarik membahas soal wasit.

“Seperti biasa, saya tak akan bicara mengenai topik wasit. Kami tak akan mencari apologi. Saya hanya melihat apa yang harus kami lakukan, dan saya merasa kami harus melakukan lebih baik. Akan ada momen-momen seperti ini sepanjang musim, tiga atau empat laga, tapi saya tak mau menjadikan wasit sebagai kambing hitam,” urai Zidane.

Zidane pun menyadari rentetan hasil kurang maksimal, yakni kalah dari Valencia, menang tipis atas Villarreal, dan imbang dengan Las Palmas, harus memicu Real Madrid untuk memperbaiki performa. Apalagi, kini posisi puncak klasemen sudah direbut rival abadi mereka, Barcelona. (jpg)


div>