KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Bali United Lengserkan Pelatih Hans-Peter Schaller

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 26 April 2017 10:03
Bali United Lengserkan Pelatih Hans-Peter Schaller

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Putusan mengejutkan diambil manajemen Bali United. Mereka melengserkan pelatih Hans-Peter Schaller dari jabatannya. Padahal, Bali United baru saja mendatangkan marquee player asal Belanda, Nick van der Velden.

Sepertinya kekalahan dari dua laga awal membuat manajemen memilih menyudahi kerja sama dengan Peter Schaller. Seperti diketahui, pelatih asal Austria itu gagal memberikan kemenangan bagi Bali United dalam dua laga awal Liga 1. Setelah kalah 0-2 di kandang Madura United pada laga pertama, Serdadu Tridatu – julukan Bali United, kalah 1-2 saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan kedua.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. “Kami menyampaikan tidak lagi menggunakan jasa Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala. Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan visi antara kami dengan Peter Schaller. Namun, terlepas dari itu, kami tetap mengucapkan terima kasih untuk dia dan semoga ke depannya semakin sukses dimana pun berkarier,” ujar Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Yabes Tanuri menambahkan, untuk sementara Irfan Bachdim cs akan dipimpin Eko Purjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Eko dinilai cocok untuk memimpin para penggawa Serdadu Tridatu lantaran sudah mengenal karakter para pemain.

“Saat ini kami percayakan posisi pelatih kepala kepada Eko Purjianto. Posisi tersebut kami berikan sampai dengan dua pekan ke depan hingga kami sudah mendapatkan pelatih kepala yang baru,” imbuh Yabes Tanuri.

Kapasitas Peter Schaller sebagai pelatih memang kurang gemilang. Dia hanya memberikan satu kemenangan, 2 imbang, dan 4 kali kalah di semua ajang. Satu-satunya prestasi adalah juara Trofeo Bali Island Cup 2017.

Peter Schaller berkesempatan hadir dalam sesi latihan yang berlangsung Rabu (26/4) pagi di Lapangan Tri Sakti. Dia berpamitan dengan seluruh pemain dan ofisial tim.


div>