JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Baliho Agus-Aliyah Mulai Disebar, Pakar Politik: Paket Ini Saling Menguntungkan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 04 September 2017 10:21
Baliho Agus-Aliyah Mulai Disebar, Pakar Politik: Paket Ini Saling Menguntungkan

Baliho Agus-Aliyah terpasang di Jalan Nusantara Makassar. Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dikabarkan akan menggandeng Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham sebagai Wakilnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Meskipun belum ada yang menegaskan bahwa kedua figur ini sudah menentukan pasangan, tapi baliho mereka sudah banyak terpasang di beberapa titik di Kota Makassar.

Tepatnya di Jalan Nusantara Makassar, yang tidak jauh dari pintu masuk pelabuhan Soekarno-Hatta, terpampang Baliho besar Agus-Aliyah dengan bertuliskan “Lanjutkan Pembangunan dengan Semangat Baru, Selamat Idul Adha 1438 H”.

Terkait hal itu, pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Syahrir Karim, mengungkapkan, peluang untuk berpaket antara Agus Arifin Nu’mang dan Aliyah Mustika Ilham masing-masing adalah kombinasi birokrat-politisi yang memiliki kedekatan dengan Partai politik yang sangat bagus.

“Saya kira secara geopolitik, paket ini akan diuntungkan, Aliyah berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 mewakili bagian selatan dan Agus AN mewakili Enrekang, Sidrap, Parepare, Pinrang dan Barru (Ajatapareng),” ungkap Syahrir karim, kemarin.

Dia melanjutkan, modal besar bagi Aliyah untuk menatap Pilgub Sulsel jika berpaket dengan Agus AN. Secara geopolitik layak diperhitungkan oleh lawannya sebagai penantang kuat pada kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

“Harus diingat pula bahwa loyalis Ilham Arif Sirajuddin juga akan turun gunung. Artinya paket ini tetap menjadi kontestan yang mesti diperhitungkan,” pungkasnya.(Suryadi)


div>