SABTU , 15 DESEMBER 2018

Baliho di Rusak OTK, Yugo Sebut Partainya Diperhitungkan di Pileg

Reporter:

Editor:

MA

Senin , 04 Juni 2018 16:41
Baliho di Rusak OTK, Yugo Sebut Partainya Diperhitungkan di Pileg

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Beberapa hari terakhir pengrusakan baliho partai oleh Orang Tak di Kenal (OTK) kerap terjadi. Ironisnya, dari pantauan rakyat sulsel, hanya baliho milik Partai Berkarya yang banyak menjadi sasaran.

“Kami juga sangat heran, justru yang banyak dirusak adalah baliho dari Partai Berkarya,” kata Ketua Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco, Minggu (3/5)

Pantauan kader Partai Berkarya dilapangan, baliho banyak dirusak di sejumlah jalan di Kota Makassar, diantaranya, jalan Nusantara, Toddopuli, Batua Raya, dan Antang.

Meski begitu, Yugo–sapaan akrab Yusuf Gunco–mengambil sisi positif dari kejadian itu. “Saya melihat Partai Berkarya di Makassar semakin diperhitungkan, sebab sudah ada yang mulai panik,” jelasnya.

Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Syahrir Karim yang dikonfirmasi mengatakan, pengerusakan baliho partai politik harusnya tidak terjadi.

“Semua kontestan Pilkada maupun pileg ini mesti menjunjung nilai-nilai sportifitas dalam berkontestasi. Pengrusakan baliho adalah tindakan yang kurang sportif bahkan masuk kategori kriminal,” kata dia.

Bertarung dengan cara-cara tidak baik tersebut tidak mencerminkan pendidikan politik yang baik. Pengerusakan dan lain sebagainya sangat tidak pantas dan merusak citra demokrasi.

“Kalau ini dianggap strategi politik, maka strategi seperti ini adalah strategi yang tidak cerdas dan tidak pantas,” tandasnya.


Tag
div>