SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Balon Walikota Makassar Manfaatkan Momentum Ramadan Untuk Sosialisasi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Juni 2017 22:22
Balon Walikota Makassar Manfaatkan Momentum Ramadan Untuk Sosialisasi

PILWALKOT MAKASSAR 2018. Dok . RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ramadan dinilai menjadi ajang politisasi. Terlebih para kandidat pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Maklum, sosialisasi di Ramadan diyakini memiliki dampak dua kali lipat terhadap kenaikan elektabilitas para bakal calon (Bakal), dibanding sosialisasi di hari-hari biasa.

Hal tersebut dikatakan oleh, Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandy. Dia mengatakan, sudah bukan menjadi rahasia umum apabila para kandidat memanfaatkan ramadhan sebagai salah satu sarana meraup simpati masyarakat.

“Siapapun kandidat atau balon walikota yang ingin berkompetisi di Pilwalkot, sudah selayaknya gencar melakukan sosialisasi ditengah masyarakat,” ungkapnya, Rabu (7/6).

Nursandy menambahkan, meski telah menyusun program sosialisasi yang gencar, namun para balon mengaku kegiatan mereka bukanlah dimaksudkan untuk sosialisasi, namun murni untuk ibadah dan jalankan amalan di bulan suci. Yang tentunya, kata Nursandy, harus betul-betul mampu menciptakan kesan yang baik di masyarakat dan bukan hanya demi kepentingan diri sendiri.

“Salah satu momentum yang baik untuk sosialisasi kandidat ada di bulan ramadhan jika dikemas secara efektif bisa memberikan dampak positif dalam meraih simpati dukungan masyarakat,” jelasnya.

Sehingga,lanjut Nursandy, antara ibadah dan sosialisasi harus betul-betul dapat diseimbangkan dan dikemas dengan baik. Sehingga, tidak timbul berbagai anggapan miring dari masyarakat.

“Kegiatan keagamaan maupun sosial selalu menjadi kegiatan yang paling diminati oleh pemilih. Olehnya itu, kandidat dan tim harus merumuskan dan menjalankan program-program yang bertemakan Sosial Keagamaan,” tutupnya.


div>