SENIN , 16 JULI 2018

Bamsoet Kaget, Setya Novanto Rombak Habis Formasi Golkar di DPR

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 21 Januari 2016 23:17

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Fraksi Golkar DPR di bawah kepemimpinan Setya Novanto melakukan perombakan besar-besaran terhadap susunan organisasi baik di fraksi, komisi maupun alat kelengkapan dewan (AKD).

Bila sebelumnya nama-nama yang digusur dari jabatannya cuma Bambang Soesatyo dan Ahmadi Noor Supit, kini perombakan lebih luas. Seperti Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya digusur oleh Meutya Hafid. Namun, Tantowi tetap di komisi I sebagai anggota.

Sementara, ketua komisi XI Fadel Muhammad digeser sebagai wakil ketua komisi VII. Posisi mantan Gubernur Gorontalo itu digantikan oleh Ahmadi Noor Supit. Sedangkan posisi Supit sebagai ketua badan anggaran, kini ditempati oleh Kahar Muzakir, yang sebelumnya wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Satu lagi politikus Golkar yang cukup vokal di komisi adalah M Misbakhun. Ia dirotasi dari anggota komisi XI menjadi anggota komisi II. Sedangkan posisi ketua komisi II masih tetap dijabat Rambe Kamarulzaman.

Kemudian, Bambang Soesatyo yang sebelumnya menjabat sekretaris fraksi, bertukar posisi dengan Azis Syamsuddin yang sebelumnya menjabat ketua komisi III DPR. Dodi Reza Alex Noerdin juga tetap dijabatan wakil ketua komisi VI.

Bambang Soesatyo, kaget dengan keluarnya SK Nomor SJ.00 708/FPG/DPR RI/I/2016, yang ditandatangani oleh ketua fraksi Setya Novanto pada 21 Januari 2016.

“Saya pribadi agak surprise kaget karena apa namanya, timingnya kurang tepat mengganti secara keseluruhan formasi komisi dan AKD,” kata politikus yang karib disapa Bamsoet, Kamis (21/1).

Tadinya, Bendahara Umum DPP Golkar itu berharap pergeseran susunan fraksi, komisi dan AKD cukup terjadi pada dirinya dan Ahmadi Noor Supit. Namun, sejumlah anggota yang punya prestasi juga digusur, seperti Tantowi Yahya dan Misbakhun.(jpnn)


div>