KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Bandara Buntu Kunik Dapat Kucuran Dana Rp40 Miliar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 27 Oktober 2017 18:57
Bandara Buntu Kunik Dapat Kucuran Dana Rp40 Miliar

Gubernur Sulsel bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek Bandar Udara Buntu Kunik Tana Toraja menjadi salah satu proyek prioritas nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat melakukan dialog di Gedung Amiruddin, Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (27/10).

Budi mengatakan, tahun ini pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp40 miliar dari Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN)

Tak hanya itu, Budi juga menargetkan tiga tahun mendatang bandara tersebut sudah dapat digunakan. “Tahun ini kita anggarkan RP40 miliar dari APBN, dan paling lambat tiga tahun selesai,” ujarnya.

Menurut Budi, percepatan pembangunan tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo. “Pak Presiden sudah perintahkan saya genjot Buntu Kunik. Insyah Allah, rencananya dua tahun pengerjaan hingga tahap selesai,” jelasnya.

Oleh karerna itu, Budi berharap Bandara Buntu Kunik meningkatkan parawisata di Toraja. “Nanti jika selesai, trafic parawisata di Sulsel akan lebih baik. Karena sektor parawisata ini memang harus digenjot,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain Bandara Buntu Kunik, Bandara Hasanuddin dan Pelabuhan Soekarno juga menjadi perhatian pemerintah. “Bandara dan pelabuhan akan dibesarkan dua kali lipat. Termasuk soal kereta api,” pungkasnya. (*)


div>