KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Bandara Buntu Kunik Dapat Rp40 Miliar APBN

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 28 Oktober 2017 15:45
Bandara Buntu Kunik Dapat Rp40 Miliar APBN

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek Bandar Udara Buntu Kunik Tana Toraja, mendapat angin segar. Bandara ini kembali menjadi prioritas nasional. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat melakukan dialog umum di gedung Amiruddin, Universitas Hasanuddin, Jumat (27/10) kemarin.

Budi mengatakan, tahun ini, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 miliar dari APBN. Pemerintah menargetkan tiga tahun kedepan, bandar udara yang masih bermasalah pembebasan lahan itu sudah bisa selesai.

“Tahun ini kita anggarkan Rp40 miliar, itu dari APBN, tahun ini dibangun paling lambat tiga tahun selesai,” ungkapnya.

Percepatan itu, kata Budi berdasarkan perintah langsung dari presiden RI, Joko Widodo.

“Pak Presiden (Jokowidodo) sudah perintahkan saya genjot Buntu Kunik. In sya Allah, rencananya dua tahun pengerjaan hingga tahap selesai,” ujarnya didepan ratusan mahasiswa Unhas.

Menurutnya, jika Bandara Buntu Kunik bisa dikebut, parawisata di Toraja bisa meningkat. “Nanti jika selesai, trafic parawisata di Sulsel akan lebih baik. Parawisata harus digenjot,” tambahnya.

Budi menambahkan, selain Bandara Buntu Kunik, Bandara Hasanuddin dan Pelabuhan Soekarno juga menjadi perhatian pemerintah.


div>