SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bangga, Pangkep Juara Parama Adi Busana Eksotika di TMII

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 24 April 2017 17:17
Bangga, Pangkep Juara Parama Adi Busana Eksotika di TMII

Baju Adat Bugis Makassar Modern, Karya Desainer Dasriana, sukses memboyong Piala Parama Adi Busana Eksotika dan runner up terbaik kategori unggulan pria, pada acara Parade Busana Daerah IX di TMII Jakarta, Minggu (23/4). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Pangkep kembali membuktikan diri sebagai daerah yang kaya akan potensi wisata dan kebudayaan.

Tidak hanya segi keindahan alam, namun Pangkep juga memiliki keunggulan di bidang kebudayaan, setelah sukses mengukir prestasi tingkat nasional dengan memboyong Juara Parama Adi Busana Eksotika atau Penyaji Busana Terbaik Kategori Wilayah, di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (23/4).

Tidak hanya memboyong Piala Parama Adi Busana Eksotika, Pangkep juga memboyong runner up terbaik kategori unggulan pria pada acara bertajuk Parade Busana Daerah IX.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata Pangkep, Dasriana, yang juga merupakan perancang baju adat yang diperagakan pada ajang nasional tersebut, mengaku, tidak menyangka atas prestasi yang diraihnya.

Perempuan yang akrab disapa Nana tersebut, mengaku, berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Pangkep selama ini.

“Prestasi ini di luar dugaan, ini berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Pangkep, serta kerja keras dari kita semua,” ungkap Nana.

Terpisah, Plt Kepala dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan, mengaku, banggaa atas pencapaian tersebut.

[NEXT-RASUL]

Ahmad menilai prestasi skala nasional ini, akan mendongkrak pengembangan sektor kepariwisataan khususnya pengembangan bidang kebudayaan dan sektor ekonomi kreatif.

“Kami banggu desainer daerah bisa berbicara fashion di tingkat nasional meski itu disegmen desain etnik/budaya, dengan capaian ini semoga mampu menggerakkan kreativitas desainer muda di daerah sebagai bagian dari visi pemda yang ingin menjadikan pangkep maju dan mandiri melalui pembangunan yg produktif dan berkarakter,” jelas Ahmad.

Dalam parade budaya yang sekaliugus sebagai rangkaian HUT TMII ke-42 tahun tersebut, Kabupaten Pangkep menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam Parade Busana Daerah Taman Mini Indonesia Indah 2017.

Pangkep berhasil bersaing dengan menyingkirkan 26 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Wakil Bupati Pangkep, Syahban Samman. (***)


div>