RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Bangga Terhadap Cakka, Rakyat Luwu Persembahkan Salam Punggawa

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 04 Februari 2018 17:45
Bangga Terhadap Cakka, Rakyat Luwu Persembahkan Salam Punggawa

int

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Kabupaten Luwu resmi dibuka Sabtu (3/2) malam, di lapangan Andi Attas, Kecamatan Bajo.

Ribuan masyarakat Luwu tumpah ruah memadai ruas jalan Bajo dan lokasi tempat digelarnya event tahunan tersebut. Menariknya, dalam devile yang diikuti 22 kecamatan se Kabupaten Luwu ini, diwarnai dengan salam punggawa dari para peserta devile yang melintas di tribun panggung utama.

Mereka spontan melakukan salam yang berisi pesan menebar energi positif itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi ke Bupati Luwu Andi Mudzakkar yang selama sembilan tahun sukses memimpin tanah Luwu.

Tak ada arahan atau mempolitisasi kegiatan itu. Semua murni spontanitas warga tanpa sepengetahuan awal Cakka. Mereka bangga punya pemimpin seperti Cakka yang sangat merakyat, dan tidak membeda-bedakan warga.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang duduk berdampingan bersama istrinya, Andi Tenri Karta Mudzakkar, berkali kali terlihat berdiri membalas salam punggawa dari para peserta devile tersebut.

Dalam sambutannya, Cakka meminta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Pula kesadaran terhadap pendidikan menjadi hal yang wajib ditanamkan orangtua kepada anak-anaknya.

Sekaitan dengan tahun politik 2018 serta jelang masa cuti dirinya dari jabatan Bupati Luwu, Cakka meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, menghindari konflik hanya karena berbeda pilihan.

“Saya titip Luwu ini kepada kita semua. Jaga keamanan yang selama 9 tahun ini sudah kondusif. Jangan karena beda pilihan, kita mau ribut. Dahulukan hubungan silaturrahmi. Pilkada hanya urusan dunia’ji. Mari junjung tinggi demokrasi. Perlihatkan bahwa Luwu adalah daerah dengan cerminan demokrasi yang baik, ” tegas Cakka. (*)


div>