MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bangga Terhadap Idris, Penjual Gogos Ini akan Gratiskan Jualannya

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 25 September 2015 16:39

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menunjukkan dukungan ke pasangan calon bupati-wakil bupati Barru, Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS). Salah satunya adalah dengan menggratiskan jualannya kepada kandidat bertagline “Bekerja untuk Rakyat” tersebut.

Itulah yang dilakukan para penjual gogos di Jalange. Mereka berjanji menggratiskan jualannya ke Idris jika Bupati Barru 2010-2015 tersebut suatu saat nanti singgah bersama rombongannya di Jalange. Hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih para penjual gogos kepada calon bupati incumbent ini.

Gerakan gratis gogos untuk Idris Syukur, terungkap dalam media sosial yang diunggah oleh akun facebook bernama Anha Riana di dinding facebook milik Idris Syukur.

“Para pabbalu (penjual) gogos di Jalange, menunggu kehadiranta puang. Dijamin gratis sebagai tanda terima kasih,” demikian ditulis Anha Riana di dinding facebook milik Idris Syukur, Jumat (25/9)

Masih dari facebooknya, Anha menuturkan bahwa gerakan menggratiskan makanan untuk Idris belum ada apa-apanya jika membandingkan perhatian besan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang tersebut terhadap masyarakat selama ini.

“Anak-anak kami sekolahnya gratis. Periksa kesehatan gratis, urus KTP dan KK gratis. Terima kasih puang,” tambah Anha.

Selain Anha melalui akun facebook, di dunia nyata, seorang pedagang ikan di Tanete bernama Randy alias Kijang, rela memasang atribut bertuliskan AIS di tempat bak penampungan ikannya. Bak ikan itu terpasang di boncengan sepeda motornya, untuk membawa ikan-ikan dagangannya ke pasar tradisional.

Dengan demikian, atribut AIS yang terpasang di bak ikannya, dapat dibaca oleh siapa saja di sepanjang jalan, ketika Kijang berkeliling menggunakan motornya itu.

“Beliau sangat perhatian ke masyarakat. Buktinya, pasar-pasar tradisional kita di Barru lebih hidup, karena beliau pasang badan ke kami, dengan tidak memberikan izin ke pasar modern,” puji Kijang yang di waktu luangnya sering menghadiri kegiatan sosialisasi AIS.

Dia berharap, pedagang dan para penjual yang ada di pasar-pasar tradisional, maupun yang membuka kios di kediamannya masing-masing, agar dapat memberi dukungan ke Idris-Suardi.

“Inilah bukti terima kasih kita, karena ada pemimpin seperti beliau yang benar-benar memikirkan kita semua,” tandas Kijang.


div>