JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Banggar Tunggu Hasil Perhitungan Inspektorat

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Maret 2018 12:30
Banggar Tunggu Hasil Perhitungan Inspektorat

Dok. RakyatSulsel

*Soal Pengurangan Anggaran Pilgub Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hingga saat ini Badan Anggaran (Bangar) DPRD Sulsel masih menunggu hasil perhitungan ulang Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan terkait pemotongan anggaran Pemilihan Gubernur Sulsel.

Pemotongan tersebut dilakukan, karena dianggap tidak sesuai hasil rasionalisasi awal. Dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara mentaksir 6 pasangan calon, namun saat ini hanya diikuti 4 pasang kandidat. Sehingga dengan asumsi tersebut, Banggar DPRD Sulsel ingin memotong dimana perhitungan saat ini mencapai Rp 50 miliar.

Bahkan KPU hanya memasukkan Rp 22 miliar, sementara Banggar DPRD Sulsel menginginkan Rp 50 miliar. Akan tetapi KPU sebagai penyeleggara menganggap itu masih tinggi.

“Anggaran 22 miliar itu sementara, dan kita kembalikan rasionalisasi ulang dan menunggu hasil perhitungan ulang Inspektorat, karena ini kesepatakan kita terakhir,” kata Ketua Banggar DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu (28/3) kemarin.

Menurut politisi Golkar ini, perhitungan ulang baru dilakukan oleh Inspektorat setelah ada jumlah daftar Pemilih Tetap dan jumlah TPS yang telah ditentukan oleh KPU. “Kita juga masih menunggu jumlah pemilih tetap dan jumlah TPS. Setelah itu Inspektorat baru melakukan perhitungan,” ucapnya. (*)


div>