MINGGU , 22 JULI 2018

Bangkai Ayam Penuhi Jalan di Maros, Aktifitas Panen Terganggu

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 23:33
Bangkai Ayam Penuhi Jalan di Maros, Aktifitas Panen Terganggu

Bangkai ayam potong penuhi jalan di Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Jalan penghubung antara Desa Simbang dengan Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang tercemari dengan berserakannya bangkai ayam potong.

Sekitar 20-an meter jalan dipenuhi bangkai yang baunya sangat mengganggu pengguna jalan, khususnya petani yang saat ini sedang melakukan akitifitas panen.

Salah seorang warga menduga bangkai tersebut dibuang oleh pengangkut ayam potong yang melintas di jalan tersebut saat larut malam.

“Ayam mati ini dari pengangkut yang lewat kalau tengah malam, baru disini nabuang,” kata Daeng Lallo, salah seorang petani, Rabu, (07/03).

Kejadian ini bukan pertama kalinya, namun Daeng Lallo mengatakan jika ini yang paling parah, karena bangkai berserakan di tengah jalan. Bukan hanya pengendara, tapi juga warga sangat terganggu aktifitasnya, khususnya petani, sebab ini adalah musim panen.

“Beberapa kali mi sebenarnya ada ayam mati dibuang disini, tapi biasa di pinggir jalan ji. Tapi ini banyak sekali dan di tengah jalan lagi. Bukan pengendara saja yang terganggu, tapi juga kami yang mau panen, karena bau busuknya,” terangnya.

Ia berharap agar kejadian ini tak terulang lagi, dan pemerintah setempat dapat turun tangan langsung untuk menyelidiki siapa dalang di balik pembuangan bangkai ayam potong tersebut.

“Saya berharap semoga ini tidak terjadi lagi, karena terganggu sekali ki kodong. Kalau bisa pihak pemerintah dari desa atau kecamatan bisa turun langsung menangani ini, supaya ditahu siapa yang buang ini ayam mati,” tutupnya. (*)


div>