RABU , 17 OKTOBER 2018

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 28 April 2016 10:53
Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Penandatangan Prasasti Sejumlah Proyek Pembangunan

RakyatSulsel.com — Puncak perayaan hari jadi Luwu Utara, Rabu (27/4) berlangsung meriah. Ribuan warga Luwu Utara yang berdatangan dari berbagai penjuru wilayah ini memenuhi tenda dan lapangan taman siswa Masamba.

Berbagai atraksi dan hiburan disuguhkan untuk memeriahkan perayaan Hari jadi Luwu Utara yang ke-17 kali ini. Masyarakat pun antusias meramaikan perayaan sweet seventen kota berjuluk “Pabbarasanna Tana Luwu” ini.

Hadir dalam perayaan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mantan penjabat Bupati Luwu Utara Ilham Andi Gazaling dan jajaran Pemprov Sulsel, Ketua DPR Provinsi Sulsel M Roem, Anggota DPRD se-Tana Luwu, Kepala Daerah se-Tana Luwu dan unsur koordinasi pimpinan daerah.

Tahun ini, perayaan HUT Luwu Utara lebih meriah, dimana pada peringatan ke-17 ini selain dihadiri langsung oleh Gubernur, juga dimeriahkan artis-artis ibu kota dan juga penampilan Marchine Band IPDN Sulsel.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengucapkan slogan yang biasa diucapkan oleh Gubernur saat menghadiri suatu acara. “Ambil tanganku, kuambil tanganmu untuk merajut kembali kebersamaan yang sempat terbelah karena beda pilihan pada pemilukada 9 Desember lalu. Tapi kini, tidak ada lagi kawan dan lawan, tidak ada lagi kubu Pintar atau Manassa, sekarang ini yang ada adalah ‘kita’. Sehingga yang tersisa tinggal semangat kebersamaan,” ungkap Indah.

“Mari bergandengan tangan, senafas dalam cita cita untuk harapan besar melakukan perubahan dengan satu tujuan yaitu untuk mewujudkan Luwu Utara yang menjadi daerah yang lebih baik, berkeadilan dan bermartabat,” jelas Indah.

[NEXT-RASUL]

Kepada seluruh aparat birokrasi Pemerintah daerah, Indah mengajak berbuat untuk rakyat, yang ada manfaatnya bagi rakyat dan melakukan pelayanan dengan motto melayani dengan hati, sepenuh hati, dengan hati-hati dan tidak sesuka hati.

“Semoga motto ini tidak menjadi slogan semata, akan tetapi dijadikan pedoman dan spirit bagi kita segenap aparatur sipil negara, sehingga dalam penyelenggaraaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Indah, bahwa perayaan HUT Luwu Utara tahun ini adalah sebagai refleksi perjalanan Kabupaten Luwu Utara selama 17 tahun sekaligus sebagai momentum untuk mengevaluasi apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita perbuat terhadap masyarakat Luwu Utara kedepan.

Dengan HUT ini, Indah mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan momentum tersebut sebagai ajang konsolidasi untuk membawa Luwu Utara dari hari ke hari menjadi lebih baik lagi.

“Pada perayaan Hut ini, kita sengaja mengangkat tema Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, dengan pertimbangan bahwa bangkitnya ekonomi rakyat dapat mempercepat akselerasi pembangunan di Lutra sebagai penjabaran NAWACITA Butir 6 dan butir 7 yaitu meningkatkan kesejagteraan rakyat dan daya saing serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengna menggerakkkan sektor sektor strategis ekonomi domestik,” jelas Indah.

Sementara Gubernur Sulawei Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dibawah pimpinan Indah dan Thahar, dimana pada perayaan Hut Luwu Utara kali ini dapat menghadirkan semua pihak, sehingga sangat terasa kebrsamaan dan kedamaian di Luwu Utara.

[NEXT-RASUL]

“Apa yang telah diucapkan oleh Indah ini begitu menyentuh hati saya, dimana dia (Indah) bisa mengajak semua lapisan masyarakat terlibat dalam mengawal pemerintahan, salah satunya dengan mempersatuakan semua pada perayaan Hari Jadi Luwu Utara hari ini (kemarin),” ungkap SYL.

Selain itu, SYL juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dapat mendorong Luwu Utara ini bisa lebih dari kabupaten lainnya, dengan menggunakan segala potensi yang dimilikinya.

“Bekerjalah dengan baik, gunakan segala potensi yang kalian (Indah dan Thahar) miliki untuk berbuat demi Luwu Utara, dan ingat Gubernur selalu ada bersama Kalian,” ujar SYL.

SYL juga berpesan agar Bupati Luwu Utara harus bisa mengkonsolidasi semua kekuatan yang ada untuk menyatu dengan pemerintahan. Dengan demikian apa yang telah direncanakan dalam visi dan misi Bupati Luwu Utara serta mampu dilakukan.

Pada Perayaan HUT jadi Luwu Utara kemarin juga dilakukan serah terima jabatan dari Penjabat sementara Bupati Ilham Andi Gazaling kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang disaksikan langsung oleh SYL. Selain itu juga dilakukan penandatangan Prasasti proyek pembangunan dibeberapa wilayah di Luwu Utara oleh Gubernur Sulawesi Selatan. (D)


Tag
div>