SENIN , 17 DESEMBER 2018

Bangun Desa Lingkar, Semen Tonasa Kucurkan Rp3,3 Miliar

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Jumat , 23 Desember 2016 13:33
Bangun Desa Lingkar, Semen Tonasa Kucurkan Rp3,3 Miliar

Ilustrasi.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Semen Tonasa terhadap kesejahteraan desa, termasuk dalam desa lingkar, perusahaan semen ini, telah menyalurkan bantuan dana hiba sebesar Rp300 juta per desa per tahun.

Sekertaris Perusahaan PT Semen Tonasa, H Muh Arifin, Jumat (23/12), menjelaskan, anggaran ini ditangani langsung Pengurus Forum CSR pada tiap desa dan kelurahan.

Arifin mengatakan, hingga kurun 2016, PT Semen Tonasa sudah mengucurkan total Rp3,3 miliar lebih untuk 11 desa yang masuk daerah lingkar pabrik PT Semen Tonasa.

“Jadi total ada Rp3,3 miliar lebih untuk 11 desa yang disalurkan secara langsung, termasuk bantuan bencana alam, beasiswa pendidikan, kegiatan-kegiatan organisasi, dan masih banyak lagi”. ujarnya.

Arifin menambahkan, PT Semen Tonasa cukup besar kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Pangkep. Dengan konstribusi yang besar itu, diharapkan kepeda segenap masyarakat yang ada di sepuataran desa lingkar dapat mengusulkan soal program yang akan dikembangkan di desanya.

“Kita persilahkan para tokoh-tokoh di desa untuk menggelar musyawarah, yang hasilnya nanti biar PT Semen Tonasa yang membantu, termasuk anggaran dan pembinaannya,” jelas Arifin.

Di Pangkep sendiri, yang termasuk desa atau kelurahan yang masuk dalam daftar PT Semen Tonasa, diantaranya Desa Biringere, Desa Mangilu, Desa Bara Batu, Desa Taraweang, Desa Bowong Cindea, dan Desa Bulu Cindea, Kelurahan Bontoa, Kelurahan Kalabirang, Kelurahan Sapanang, dan kelurahan Samalewa. (***)


div>