RABU , 18 JULI 2018

Bangun Hotel, Unhas Gandeng PT Nindya Karya

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 April 2018 10:00
Bangun Hotel, Unhas Gandeng PT Nindya Karya

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) terus melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga. Kali ini Unhas jalin kerjasama dengan PT Nindya Karya, Tbk untuk pembangunan unit bisnis, Minggu (1/4).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Nindya Karya Tbk, Haedar A Karim.

Dalam sambutannya, Haedar A Karim mengatakan, gagasan pembangunan hotel ini sebenarnya didasari oleh kepedulian alumni Unhas. “Kami baru membangun hotel di Semarang, dan kini di Unhas. Hal ini menjadi tantangan untuk membangun unit bisnis, agar bisa membiayai operasional kampus,” bebernya.

Pembangunan unit bisnis tersebut dinilai penting, pasalnya Unhas telah menjadi kampus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTB-BH) yang menuntut Unhas untuk terus berkontribusi terhadap masyarakat.

Pembangunan hotel Unhas telah masuk dalam perencanaan bisnis kedua belah pihak, PT Nindya Karya dan Unhas. Keseriusan itu terlihat dari proses cepat yang dilakukan.

“Sebelum MoU, kami sudah lakukan pra-FS (feasibility study/studi kelayakan). Selanjutnya, MoU ini kita memiliki dasar untuk memperoleh persetujuan komisaris. Saya berharap kalau bisa paling lama 20 bulan, hotel ini sudah beroperasi,” tegasnya.

Rektor Unhas, Prof Dwia mengatakan, Unhas punya banyak aset. Tapi tidak mungkin dikembangkan sendiri.

“Kita butuh mitra. Tetapi mesti berhati-hati, jangan sampai keliru memilih mitra yang hanya mementingkan diri sendiri dan mau memanfaatkan Unhas. Nah, kebetulan ini ada alumni mau berkontribusi, maka saya yakin pasti akan memberi yang terbaik untuk almamaternya,” imbuh Dwia.(*)


div>